BCA Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan

BABAKAN MADANG-

BCA, sebagai salah satu perbankan papan atas nasional mendorong dan mendukung semua layanan perbankan di tanah air menggunakan kecanggihan teknologi untuk semua layanan kepada para nasabah, karena di era sekarang ini penggunaan teknologi informasi di bisnis perbankan menjadi hal yang mutlak dilakukan.

“Nasabah yang menjadi ‘raja’ bagi dunia perbankan ini harus dilayani dengan sepenuh hati, bahkan harus selalu dimanjakan dengan memberikan mereka berbagai kemudahan untuk bertransaksi, tanpa perlu datang ke bank,” kata Wakil Presiden Direktur PT. BCA Armand W. Hartono, kepada Wartawan, Minggu (27/8/17).

Armand yang berbicara usia menutup, kompetesi yang bertema financial hackathon (Finhacks) 2017 di BCA Learning Insitut, di Kawasan Sentul City, Babakan Madang mengatakan, BCA tak pernah bosan melalukan berbagai terobosan dan inovasi baru untuk digitalisasi layanan perbankan.

“Makanya, setiap tahun, kami menggelar kompetisi untuk para praktisi teknologi informasi menciptakan sebuah aplikasi terbaru dan canggih di bidang layanan perbankan digital,”ujarnya.

Layanan perbankan serba digital, kata Armand sekarang ini menjadi sebuah kebutuhan dan ini tantangan buat dunia perbankan. “Masyarakat khususnya nasabah inginnya bertransaksi dengan cepat, aman dan mudah, mereka tak perlu datang kebank, tapi cukup dengan menggerakan jempol atau jari-jari tangan di smartphone, transkasi yang diinginkan cepat selesai,” jelasnya.

Armand  mengatakan, kompetisi ini ajang bagi praktisi bidang TI, untuk membuktikan, bila aplikasi yang mereka ciptakan untuk bermanfaat bagi masyarakat atau nasabah, karena dari ajang ini,  inovasi yang dinyatakan sebagai pemenang akan dijadikan Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA).

“Tahun ini, pesertanya lebih banyak dari 2016 lalu. Kami berharap, ada inovasi terbaru dari ajang kompetisi ini, tentunya mengikuti trend digital kekinian dan mudah diakses nasabah,” tutupnya.

Kompetisi Finhack BCA 2017 ini diikuti 685 peserta dari sejumlah kota besar di Indonesia, dimenangkan tim astagfirullah yang terdisi dari Andang Rian Dimas, I Putu Yoga Pratama dan Havit Chairul Kholik, yang berhasil membuat aplikasi BCA Qiuck Tab, aplikasi ini digunakan untuk transfer dan ngecek saldo dan transkasi lainya. Tim ini berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 60 juta. . “Kami tak pernah menyangka dapat juara I, karena ikut lomba ini saja dadakan  tiga jam sebelum pendaftaran ditutup, kami baru mendaftar,” kata Andang, kordinator tim.(rul)

Comments