Bupati Bogor Buka Kejuaraan 234 Challenge Body Contest

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti, membuka kejuaraan 234 Challenge Body Contest 2017 yang memperebutkan piala Bupati Bogor dan Piala Ketua Umum Pengurus Cabang PABBSI Kabupaten Bogor, pembukaan dilangsungkan di Gedung Kesenian, Cibinong,Minggu (13/8).

Dalam sambutannya Nurhayanti meminta, pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bogor untuk mengikutkan cabang olahraga Binaraga, Angkat Besi dan Angkat Berat dalam event Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor.

“Saya minta siapkan atlet atlet Binaraga, Angkat Besi dan Angkat Berat untuk mendulang emas pada perhelatan Porda tahun 2018 di Kabupaten Bogor,” pintanya.

Nurhayanti juga menyampaiakan apresiasi terhadap kegiatan 234 SC Challenge Body Contest 2017 sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan perhatian dan apresiasi masyarakat cabang olahraga binaraga, sehingga pada gilirannya nanti cabang olahraga akan lebih dikenal masyarakat hingga ke akar rumput.

“Kejuaraan 234 SC Challenge Body Contest ini mampu menjaring bibit atlet yang berprestasi dalam cabang olahraga contest, sehingga pada gilirannya nanti kita akan memiliki sumberdaya atlet body contest yang potensial untuk mengikuti berbagai event, baik di tingkat Nasional maupun Internasional,”tambahnya.

Sementara itu,Ketua Pencab PABBSI Kabupaten Bogor Irianto menerangkan, dalam PORDA ke XIII  yang akan dihelat di Bumi Tegar Beriman pada tahun 2018 mendatang ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu angkat berat, angkat besi dan bina raga.

“Dari 3 cabang olahraga yang masuk dalam PABBSI, kami menargetkan meraih 8 medali emas atau juara umum di angkat berat, angkat besi dan bina raga,” terang Irianto.

Irianto menambahkan, pihaknyan juga optimis target itu tercapai karena PABBSI Kabupaten Bogor memiliki atlet-atlet mumpuni di tingkat nasional. “Kami optimis target 8 emas itu tercapai karena dalam pemusatan latihan 16 atlet kami di GOR Pakansari, sarana prasarana yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor merupakan yang terbaik di Indonesia,” tukasnya. (Diskominfo/rul)

Comments