DPC PKB Kabupaten Bogor, Didatangi Golkar Ajak Koalisi

BOJONGGEDE-

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Bogor Juni 2018 mendatang makin menggeliat. Sejumlah partai politik mulai rajin menjalin komunikasi untuk menjajaki koalisi. Kali ini kantor

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Bogor yang terletak di Bojonggede didatangi jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bogor.

Ketua DPC PKB Edwin Sumarga menegaskan, ajakan koalisi dari Partai Golkar ini sangat menarik. PKB sampai detik ini memang belum menentukan sikap politiknya terkait masalah koalisi, ada beberapa partai memang yang mengajak, tapi belum diputuskan, kemana PKB akan berlabuh.

“Tawaran dari Golkar menjadi bahan pertimbangan PKB. Kalau tak ada halangan arah politik PKB menghadapi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bogor, awal September nanti akan makin jelas,” katanya kepada Wartawan di lokasi.

Sambung Ketua Tim Komunikasi Politik Partai Golkar Tohawi Husnullah menjelaskan, safari politik yang dilakukan oleh pihaknya tersebut guna mengajak PKB bergabung dalam wadah koalisi untuk mengusung Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai bakal calon (Balon) Bupati Bogor. Kedatangan jajaranya ke PKB, karena partai ini belum menentukan sikap dan tidak mengusung nama untuk calon bupati, sehingga komunikasi yang dibangun ini lebih cair. Kendati syarat untuk mengusung Jaro Ade sudah terpenuhi dengan bergabungnya PAN, namun Golkar tetap membuka pintu untuk Partai Demokrat dan PKB.

“Karena Golkar ingin ada kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bogor,” katanya.(rul)

Comments