Jelang Pileg 2019 DPC Hanura Kabupaten Bogor, Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg

CIBINONG-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bogor, mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pesta politik Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Hal itu seperti penjelasan Ketua DPC Hanura Kabupatan Bogor Iswahyudi menjelaskan, penerimaan para Bacaleg tersebut, dibuka oleh pihaknya terhitung sejak tanggal 13 Agustus sampai 7 September 2017. Nantinya setiap calon untuk tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) harus mengumpulkan seribu Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Propinsi lima ratus, sedangkan DPRD tingkat dua sebanyak dua ratus lima puluh Kartu Tanda Penduduk.

“Semua ini sudah perintah langsung dari pusat yang harus dipenuhi oleh setiap calon yang ingin maju dari Hanura,” tutur Iswahyudi saat ditemui bogorOnline.com di Dewan Senin (14/8/17).

Iswahyudi menambahkan, bila para Bacaleg tidak bisa memenuhi angka pengumpulan tersebut maka tidak akan diterima oleh pihaknya. Dikarenakan tidak mungkin si calon untuk tingkat dua tidak bisa mengumpulkan KTP sebanyak itu, yang nantinya juga untuk mengukur kekuatan dari masing-masing para calon yang mau maju di Bumi Tegar Beriman. Ini juga sebagai start awal dari pihaknya untuk membesarkan partai yang minimal nantinya di satu Daerah Pemilihan (Dapil) bisa mendapatkan satu kursi.

“Sedangkan untuk kuota pendaftaran yang dibuka oleh dirinya manimal per dapil ada sepuluh orang, yang sesudah itu akan memasuki tahapan penyeleksian,” tambahnya.(rul)

Comments