Kuaran Kemang Adakan Peringatan Hari Pramuka

Kemang – bogoronline.com – Kuartir Pramuka Ranting Kecamatan Kemang pada Selasa, (15/8) mengadakan upacara peringatan hari Pramuka di Bumi Perkemahan SMART Ekselensia Indonesia.

Hadir dalam kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ratusan pramuka hadir. Camat Kemang Mulyana juga hadir sekaligus bertindak sebagai pembina upacara. Selain itu jajaran Koramil Kecamatan Kemang, pengurus Kuaran Kemang dan perwakilan gugus depan pramuka turut hadir.

Pembina upacara membacakan amanat pembina upacara yang disampaikan oleh ketua Kuartir Nasional Pramuka dalam upacara peringatan hari Pramuka.

” Pramuka hadir sebelum Indonesia merdeka. Pramuka merupakan salah satu organisaai yang mendorong kemerdekaan Indonesia,” kata pembina upacara.

” Dulu bung Karno berpesan, Pramuka berusahalah memperluaskan kekuatan gerakan pramuka baik pemuda di kota maupun pemuda yang menggembala kerbau di desa terus memperkuat persatuan dan kesatuan,” ungkap Camat Kemang.

” Potensi gerakan pramuka sangat besar dengan jaringan sampai pelosok Indonesia dan organisasi pemuda dengan keanggotaan terbesar di Indonesia, maka Pramuka Indonesia harus menjadi bagian dari pembangunan karakter pemuda Indonesia,” tutup pembina upacara.

Sementara itu dalam wawancara terpisah, pembina Pramuka SMART Ekselensia Kak Asep Rogia mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada gugus depan SMART Ekselensia untuk menjadi tuan rumah upacara peringatan hari Pramuka.

” Terima kasih untuk Kuaran Kemang dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya upacara peringatan hari Pramuka di Bumi Perkemahan SMART Ekselensia Indonesia, ” kata Kak Asep.

Pramuka merupakan sebuah organisasi internasional yang digagas oleh Boden Powel sebagai respon atas peristiwa perang dunia yang saat itu melanda. (Nha)

Comments