Prihatin Dengan Money Politic, BPC Bakal adakan Dialog Mengembalikan Demokrasi Kerakyatan Tanpa Money Politic

Bogor – bogorOnline.com
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak tahun 2018 mendatang, dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Khususnya Pilkada baik di Kota maupun Kabupaten Bogor.
De Capitol Communication (DCC), Rumah produksi berbasis multimedia yang merupakan event management berkelas nasional yang sudah menorehkan sejumlah prestasi dibidangnya, bersama dengan Bogor Political Club (BPC), dalam waktu dekat ini akan menggelar sebuah acara yang spektakuler.
CEO DCC dan pendiri BPC, Devia Sherly menuturkan, acara ini, nantinya akan mengusung tema Silaturahmi & Dialog Politik “Mengembalikan Demokrasi Kerakyatan, Tanpa Money Politic, Mungkinkah?”. Dialog politik ini akan dihelat pada Sabtu (19/8) mendatang, di Grand Savero Hotel Bogor.
“Acara ini akan dihadiri oleh beberapa nara sumber yang cukup mumpuni dibidangnya. Dialog dikemas secara apik oleh DCC sehingga acara ini berlangsung menarik dan berkesan,” ungkap Devia melalui siaran persnya kepada wartawan, Senin (14/8/17).
Devia melanjutkan, tujuan dari dialog ini, untuk mengidentifikasi dan menganalisis proses pemilu yang demokratis yang di hubungkan kondisi kekinian, baik lokal maupun nasional, dengan sasaran outcome, yakni salahsatunya mencari benang merah serta mendukung dan melibatkan peran semua pemangku kepentingan dalam mendorong pencapaian demokrasi yang sehat.
“Tujuan lainnya untuk mendorong Penyelenggara Pemilu agar hukum dan perundangan menjadi acuan dan menjadi implemantasi nyata dalam praktik pemilu. Mendorong dan meningkatkan keterlibatan dan peran serta masyarakat agar kualitas pemilu yang baik akan berdampak pada masyarakat itu sendiri di masa depan,” lanjut Devia yang juga sebagai public relation dan media consultant untuk beberapa Perusahaan/Instansi khususnya di Kalimantan Timur.
Lebih lanjut Devia menjelaskan, kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 100-150 peserta yang berasal dari para pemangku kepentingan yang memiliki perhatian dan berkepentingan terhadap pemilu dan kegiatan politik baik di Bogor maupun secara Nasional.
“Akan hadir juga politisi partai peserta pemilu 2018 dan 2019, KPUD Kota dan Kabupaten Bogor, Pengawas Pemilu, Akademisi, Organisasi Mahasiswa, Organisasi Kemasyarakatan, LSM, Instansi pemerintah dan Media massa serta masyarakat umum,” jelasnya.
Dengan digelarnya dialog ini, Devia berharap pemilu ini kedepan, semakin baik dan berkualitas, karena, hal itu sangat didambakan oleh semua lapisan masyarakat. BPC saya dirikan sejak tahun 2009 lalu, dengan tujuan sebagai sarana komunikasi yang inovatif dan tepat sasaran, sekaligus media edukasi dan informasi publik.
“BPC mengajak melakukan gerakan bersama dalam membangun demokrasi yang sehat. Menciptakan pemilu yang berintegritas, merupakan upaya agar melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki integritas yang kuat dan menjauhkan implikasi negatif terhadap perilaku pemilih yang notabene merupakan anak bangsa kita sendiri,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dialog ini akan dipandu host Helmi Yahya sebagai Public Speakers, Business Consultant dan Presenter Effendi Gozali, Dosen, Pakar Komunikasi Politik, Keynote Speaker Bima Arya Sugiarto Walikota Bogor dan sejumlah narasumber yakni Syariefuddin Hasan, Aboe Bakar Al Habsyi, Usmar Hariman, Ade Munawaroh Yasin, Djajat Sudrajat, Mohammad Nur Sukma dan Hasan Haikal. (Nai)

Comments