Masjid At-taqwa Balai Kota Nyaris Terbakar, Jemaah Sempat Panik dan Berhamburan Keluar

Bogor – bogorOnline.com
Masjid At-taqwa Balai Kota Bogor nyaris terbakar, hal itu dikarenakan hubungan arus pendek listrik yang berada diatas palfond mesjid, peristiwa itu terjadi, sekitar Pukul 14.30 WIB, Minggu (6/8/17).
Sebelum melihat gumpalan asap di bagian atas masjid, para jemaah yang sedang berada didalam mesjid mencium aroma tak sedap, seperti bau plastik terbakar, lalu mereka mencari sumber bau tersebut, sesaat setelah mengetahui sumber bau dan ada kepulan asap yang keluar dari atap masjid, sontak saja jemaah panik dan berlarian keluar.
Kabid Damkar Satpol PP Kota Bogor Marse Indra Saputra mengatakan, pihaknya menerima laporan itu dari petugas Keamanan Dalam (Kamdal) Balai Kota, dan langsung meluncurkan dua unit damkar.
“Begitu mendapat laporan, kami langsung mengintruksikan petugas, dan meluncurkan dua unit Damkar, satu unit dari Cibuluh dan satu unit dari Sukasari, selang 6 menit saja sudah sampai di Balaikota Bogor,” ungkap Marse kepada wartawan.
Menurutnya, sesaat sebelum petugas tiba, percikan Api sudah bisa dikendalikan oleh pengurus DKM Mesjid, dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun, untuk memastikan, petugas dibantu oleh pegawai dari PLN mengecek seluruh kabel yang berada disekitar Masjid.
“Untungnya, kabel yang konslet hanya mengenai gipsun saja, setelah ditelusuri, konsleting arus listrik itu teradi, karena ada rembesan air dan mengenai kabel aktif yang mengelupas. Syukur Alhamdulilah semua bisa di kendalikan,” tandasnya.
Sementara itu, Nursiah (31), salah satu jemaah wanita mengaku kaget, saat  melihat kepulan asap di atas masjid.
“Iya kami kaget dan buru-buru keluar karena takut, tapi Alhamdulilah tidak sampai terjadi kebakaran besar,” pungkasnya. (Nai)

Comments