Usmar Hariman ‘Gagal’ Raih Ketua DPC, Ada Apa Dibalik Ditundanya Penyerahan SK Ketua Plt Tersebut?

Bogor – bogorOnline.com

Berdasarkan informasi yang diberikan Wakil Ketua DPP Demokrat, Sjarif Hasan, bahwa Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Plt Ketua DPC Demokrat Kota Bogor dan menunjuk Usmar Hariman sebagai Plt Ketua. Penyerahan SK Plt Ketua DPC Demokrat Kota Bogor, direncanakan akan diserahkan, Minggu (5/8) ini (kemarin, red), di Hotel Mirah. Namun tersiar kabar bahwa penyerahan SK Plt Ketua itu ditunda oleh DPP dan tidak jadi diserahkan kepada Usmar Hariman.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua membenarkan, bahwa SK Plt Ketua ditunda penyerahannya.

“Iya betul SK Plt Ketua ditunda penyerahannya, saya dapat informasi dari Pak Usmar Hariman, bahwa penyerahan SK ditunda dulu tidak hari ini,” kata Ferro, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (7/8/17).

Ia menjelaskan, sesuai jadwalnya memang SK Plt akan diserahkan oleh DPP hari Minggu ini, tetapi Wakil Ketua DPP Sjarif Hasan diinformasikan sedang sibuk. Jadi DPC Demokrat akan menunggu kembali dari DPP soal jabatan Plt Ketua tersebut. Penundaan penyerahan SK Plt itupun belum bisa diketahui sampai kapan, karena DPP yang memiliki kewenangan.

“Penundaan penyerahan SK Plt sampai batas waktu yang belum ditentukan, karena itu kewenangan DPP. Jadi kami disini hanya menunggu saja,” jelasnya.

Berkaitan dengan itu, persoalan SK Plt Ketua tidak mempengaruhi proses penjaringan DPC Demokrat untuk Pilwalkot 2018. Tim desk Pilkada DPC Demokrat telah menyerahkan berkas enam orang pendaftar yang mengikuti penjaringan. Saat ini prosesnya ada di DPD Jawa Barat, dan untuk di Kota Bogor sedang menunggu tahapan survey.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan survey terhadap enam orang yang mendaftar penjaringan. Tentang Pilwalkot, kita akan menunggu apapun keputusan DPP nanti,” tegas Ferro.

Selain itu, DPC Demokrat juga terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai parpol yang ada di Kota Bogor.

“Demokrat terus berkomunikasi dengan parpol lain terkait rencana rencana koalisi, saat ini masih berproses dan belum ada kesepakatan soal koalisi untuk Pilwalkot,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPP Demokrat, Sjarifudin Hasan mengungkapkan, DPP sudah mengeluarkan SK untuk Plt Ketua DPC Demokrat Kota Bogor. DPP sudah memilih Usmar Hariman menjadi Ketua Plt DPC.

“Iyaa betul, DPP sudah mengeluarkan SK untuk Plt, dan Usmar Hariman ditunjuk oleh DPP sebagai Plt Ketua DPC,” ungkapnya, saat ditemui wartawan dalam sebuah kegiatan di Kota Bogor, Kamis (3/8).

Sjarifudin mengatakan, SK sudah resmi ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“SK-nya sudah di tandatangani, kemungkinan besok atau lusa sudah diserahkan ke Kota Bogor,” jelas suami Inggrid Kansil ini.

Namun untuk penyerahan SK Plt secara resmi, akan dilakukan pada hari Minggu mendatang, dalam acara kegiatan internal Demokrat di Kota Bogor.

“Nanti secara resmi SK akan diserahkan hari Minggu. Kami minta semua pengurus dan kader untuk fatsun atas keputusan DPP,” tandas dia sembari tersenyum. (Nai)

Comments