Panitia Siapkan Panggung Hiburan dan Doorprize Sepeda Motor

TEXT_HERE
PARUNGPANJANG – Panitia Pelaksana Parade Kebhinekaan Nusantara yang akan digelar Minggu (27/8/2017) di Parungpanjang sudah hampir 100 persen mempersiapkan acara tersebut. Panggung hiburan dan juga berbagai door prize akan menjadi salah satu agenda kegiatan yang diikuti puluhan ormas pemuda dan kemasyarakatan serta kelompok kreatif anak muda, tokoh lintas agama dan masyarakat itu.

“Doorprize utama ada sepeda motor yang akan kita undi saat berlangsungnya acara. Ada puluhan doorprize lain yang juga akan kita undi dibpanggung utama,” ujar, Ariyanto, perwakilan panitia kegiatan.

Di panggung hiburan, nantinya akan ada berbagai penampilan berupa tari nusantara, live musik dan juga aksi teatrikal yang dimainkan anak muda kreatif yang datang dari berbagai wilayah se Kabupaten Bogor.

Parade Kebhinekaan Nusantara diaelenggarakan alam rangka memperingati 72 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang diprakaraai Taruna Merah Putih bersama ormas pemuda, mahasiswa dan kemasyarakatan, kelompok-kelompok kreatif anak muda, tokoh lintas agama, dan masyarakat umum akan menyajikan Kirab Kemerdekaan, Parade Kebhinekaan Nusantara & Kuliner khas berbagai daerah pada Minggu (27/8/2017) mendatang.

Acara yang akan menampilkan keragaman Indonesia itu, dipusatkan di Jalan Raya Perumnas 2 Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. Sedikitnya 15 ribu peserta diperkirakan akan hadir meramaikan acara tersebut.

Parade Kebhinekaan Nusantara akan diramaikan dengan berbagai pertunjukan mulai dari tari Tor-tor, tari saman, tari Nusantara Sabang-Merauke, tari seribu tangan, qosidah modern, pameran lukisan dan berbagai penampilan kesenian lainnya. Sejumlah tokoh nasional dan daerah dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut, antara lain Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Anggota DPR RI Adian Yunus Yusak Napitupulu, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, SH, MH, M.Si, Deputi UKP-PIP, dan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, S.IP.

Berdasarkan data panitia, setidaknya sudah ada 43 ormas, organisasi kepemudaan dan komunitas yang akan turut mensukseskan acara ini. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, pekan ini sudah menggelar rapat teknis penyelenggaraan kegiatan.

Kepolisian Sektor Polsek Parungpanjang juga telah mempersiapkan pengamanan parade kebhinekaan nusantara. Sedikitnya, seratus personil  yang diturunkan untuk melaksanakan penjagaan. Petugas tergabung dari Dinas Perhubungan (Dishub) satpol-PP, Linmas, TNI AD koramil19 Parungpanjang dan Ormas kepemudaan.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama panitia pelaksana di Mapolsek Parungpanjang yang di pimpin oleh wakapolsek AKP Asikin dan di hadiri anggota DPRD Kabupaten Bogor yakni Egi Gunandi Wibhawa,” kata Kapolsek Parungpanjang, Kompol Lusi Saptaningsih. (mul)

 

Comments