Permudah Warganya Beraktivitas, Desa Cikeas Betonisasi Jalan

SUKARAJA-

Untuk permudah warganya dalam beraktivitas sehari-hari, pihak Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor betonisasi jalan lingkungannya. Hal itu seperti keterangan dari Kepala Desa (Kades) Cikeas, Ervan Sulaeman mengatakan, memang saat ini desa sedangan membangun infrastruktur di Rukun Tetangga (RT) 02/ Rukun Warga (RW) 01, Kampung Bojong Kemang, dari anggaran DD (Dana Desa), dengan volume 450m2×2m2. Untuk jalan yang sedang dibangun itu juga sudah cukup lama dalam kondisi yang tidak baik.

“Terhitung sejak tahun 2010 dan sekarang pada 2017 bulan Agustus, sedang dikerjakan,” kata Ervan saat ditemui bogorOnline.com di ruang kerjanya Kamis (3/8/17).

Ervan menambahkan, pembetonan jalan juga ada dua tahap yang  sekarang masih dalam tahap pertama. Sehingga dirinya meminta kepada semua pihak yang ingin melintas, sementara harus bersabar dahulu. Dikarenakan bila langsung dipergunakan dapat merusak jalan dan hasilnya juga tidak bagus nantinya. Selain itu bila pembetonan sudah selesai kepada semua warga dirinya menghimbau. Untuk ikut berperan aktif dalam merawat jalan. Salah satu contoh sederhananya tidak membuang sampah pada saluran air, yang nantinya bisa menyebabkan genangan sampai ke jalan yang membuat jalan mudah rusak.

“Alhamdulillah kalau untuk warga kami dengan adanya, pekarja jalan itu. Meraka amat senang, dikarenakan sebagai salah satu jalan utama menuju perkotaan,” tambahnya.(rul)

Comments