Pkd PMII Kabupaten Bogor, Bentuk Kader Berkarakter Aswaja

TAMANSARI-

Sebanyak 24 Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari brrbagai daerah  mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang di selenggarankan oleh komisariat PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama B (STAINU) Cabang Kabupaten Bogor, dengan tema, Membentuk Kader Mujahid yang Intelektual, Berkarakter Aswaja dan Komitmen memperjuangkan Cita-cita Kemerdekaan Indonesia di Villa Joglo. Sebagai organisasi yang berbasis pengkaderan, PKD merupakan pematangan kader tahap kedua setelah mengikuti masa penerimaan anggota baru (MAPABA).

Ketua Panitia Sahabat Zainul Akbar menjelaskan, kader PMII hari ini yaitu benih-benih pemimpin masa depan. “Dengan waktu yang panjang,  kami melihat kondisi mahasiswa sekarang belum maksimal arahnya,  disini kami tetap menggodok mental kader pergerakan mulai dari retorika,  wacana dan lain-lain,” tuturnya.

Ketua Komisariat PMII STAINU B Imam Shodiqul Wadi menambahkan, kader PMII harus dipersiapkan baik dari segi keilmuan, Fisik, Mental dan pemahaman Aswaja yang mendalam. Dengan begitu dirinya berharap kader yang mengikuti PKD kembali menekankan paradigma gerakan PMII untuk kemajuan yang mengakar pada nalar kritis transformarif, berkarakter Aswaja.

“Serta komitmen dalam memperjuangkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia (AD IV Pasal IV),” tegasnya.

Lanjut Husnul menambahkan, alhamdulillah ini adalah langkah, awal di PMII di Kabupaten Bogor untuk membangkitkan gairoh komisariat yg ada di Kabupaten Bogor.

“Tentunya kami pengurus cabang sangat mengapresiasi langkah dari komisariat STAINU,” tutupnya.(rul)

Comments