Tunggu Surat Resmi DPD, Golkar Kota Bogor akan Fatsun jika Harus Koalisi Dengan PDIP

Bogor –  bogorOnline.com
Adanya  surat dari DPD Partai Golkar Jawa Barat nomor B-78/GOLKAR/VIII/2017, terkait intruksi yang berisikan, menindaklanjuti hasil pertemuan/silaturahmi DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dengan DPD Partai PDI Perjuangan Jawa Barat, yang telah dilaksanakan pada, Rabu (9/8/), bertempat di kantor secretariat DPD PDIP Jawa Barat. Dalam pertemuan kedua belah pihak bersepakat untuk berkoalisi. Oleh karena itu hal tersebut diatas di intruksikan kepada seluruh DPD Partai Golkar Kab/Kota se-Jawa Barat agar melakukan hal yang sama di daerahnya masing masing.
Surat yang ditandatangni oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman itu sudah diterima oleh Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor.
“Saya sudah menerima informasinya, tetap surat resmi dari DPD Jawa Barat secara fisik belum diterima. Kita akan menindaklanjuti surat tersebut,” ungkap Tauhid J Tagor, Selasa (15/8/17).
Ia menjelaskan, setelah adanya surat dari DPD Jawa Barat, DPD Golkar Kota Bogor akan mengakselerasi dan fatsun melaksanakan intruksi partai. Namun demikian, secara internal, DPD Golkar Kota Bogor sudah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik di Kota Bogor untuk membangun koalisi.
“Kita akan akselerasikan karena secara internal sebelum adanya intruksi dari DPD Jawa Barat, kita di Kota Bogor sudah menjalin komunikasi intensif dalam rangka membangun koalisi untuk Pilwalkot Bogor 2018. Tetapi kita akan fatsun dengan intruksi partai soal koalisi Pilwalkot,” jelas Tagor.
Selain itu, lanjutnya , DPD Golkar Kota Bogor nanti akan menanyakan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, apakah pihak PDIP juga mendapatkan intruksi dari DPD Jawa Barat untuk berkolisi dengan Golkar. Sampai saat ini, DPD Golkar Kota Bogor sudah mulai membangun koalisi dengan lima parpol, diantaranya, dengan PPP, PKB, Hanura, Nasdem dan Perindo. Tetapi politik sangat dinamis dan cair, semuanya masih dalam perencanaan untuk membangun koalisi.
“Komunikasi terus berjalan baik dengan parpol yang sudah membangun untuk koalisi. Jadi apapun yang sudah dilakukan oleh internal DPD Golkar Kota Bogor selama ini terkait rencana membangun koalisi, akan disampaikan kepada DPD Golkar Jawa Barat nanti,” ucapnya.
Tagor juga menambahkan, dengan adanya intruksi dari DPD Jawa Barat terkait koalisi dengan PDI Perjuangan, belum mengarah kepada deklarasi.
“Untuk deklarasi nanti, karena masih banyak proses dan tahapan yang harus dilalui dulu. Saat ini kita focus melakukan komunikasi intensif untuk membangunan koalisi,” pungkasnya. (Nai)

Comments