Ular Sanca Raksasa Bikin Geger Kampus UI

bogorOnline.com-

Foto seekor ular sanca kembang berukuran raksasa di sekitar kampus Universitas Indonesia viral di media sosial. Ular tersebut berada di tengah jalan kampus UI. Ada dua foto yang beredar. Foto pertama terlihat ular besar itu diapit oleh dua orang petugas kampus. Sedangkan foto kedua terlihat seorang satpam memegang ular besar yang mulutnya sudah dilakban.

Kampus UI memang terkenal dengan lingkungan yang asri karena banyaknya pohon di sana. Selain itu ada juga danau yang menambah sejuk suasana. UI juga sering disebut sebagai hutan kota karena banyak lahan yang ditumbuhi pohon-pohon besar.

Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti membenarkan lokasi foto tersebut benar di kampus UI, namun ular tersebut bukan berasal dari wilayah kampus.

“Ular tersebut bukan berasal dari wilayah kampus UI. Melainkan ular peliharaan milik salah satu anggota Komunitas Reptil yang biasa berkumpul akhir pekan di dalam kampus UI Depok,” ucap Rifelly, Selasa (1/8/2017).

Setiap akhir pekan, kampus UI memang jadi tempat favorit warga sekitar untuk berolah raga dan berkumpul dengan komunitas mereka. Ada beberapa lokasi yang biasa dikunjungi warga, misalnya Balairung, Rotunda UI hingga Jembatan Texas yang menghubungkan FIB dengan Fakultas Teknik.

Refelly berharap warga UI dan masyarakat sekitar tidak khawatir. Warga UI bisa tetap bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman. “Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kenyamanan sivitas UI bersama,” katanya.(rul)

Sumber: Kumparan

Comments