Warga Binaan Lapas Pondok Rajeg, Ikuti Lomba Klasik Hut RI Ke 72

CIBINONG-

Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 72 pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg Kelas II A Cibinong adakan berbagai lomba klasik, yang diikuti oleh seluruh warga binaan untuk memeriahkan hari yang amat bersejarah bagi Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 itu.

Hasil pantauan bogorOnline.com dilokasi terlihat, para narpi semangat dan tertawa lepas saat mengikuti perlombaan 17-an yang diadakan di Lapas tersebut pada Kamis (17/8/17). Berbagai perlombaan yang diselenggarakan diantaranya balap karung, main bola pakai sarung, dorong bambu hingga panjat pinang.

Kepala Lapas (Kalapas) Pondok Rajeg Anak Agung Gde Krisna mengatakan, pihaknya memang sengaja membuat berbagai macam jenis perlombaan tradisional yang biasa dimainkan oleh masyatakat untuk dilonakan oleh para warga binaan yang ada. Membuat napi sangat antusias,  apalagi mereka baru ikut lomba yang biasanya tidak sama-sekali.

“Nantinya siyapa yang berhasil menang dalam perlombaan juga mendapat hadiah,” kata Krisna sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Krisna menambahkan, dirinya juga berharap dengan lobat HUT RI ini para tahanan yang ada bisa menambah rasa kekeluargaan dan ikut meresahkan gembira seperti warga yang ada diluar sana yang saat ini juga ikut merayakan Kemerdekaan.Tentunya yang paling utama bagi para napi diharapakan dengan adanya peringatan Kemerdekaan ini akan menumbuhkan semangat untuk terus memperbaiki diri.

“Serta semakin cinta terhadap Tanah Airnya,” harapnya.(rul)

Comments