Wawan Haikal: Parkir Elektronik Jalan Tegar Beriman, Harus Dipikirkan Dengan Benar

CIBINONG-

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengatakan, mengenai wacana dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bogor yang ingin menjadikan dua jalur lambat pada Jalan Tegar Beriman. Sebagai kawasan parkir menggunakan sistem berbasis elektronik dan berlaku sejak 7 Juni 2017.

Dirinya sampai saat ini belum mengetahui terkait wacana tersebut dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Dengan begitu Dishub sendiri sebelum menerapkan parkir tersebut, harus mengkaji terlebih dahulu. Salah satunya dampak bagi arus lalulintas di jalan itu. Jangan sampai adanya parkir berbasis elektronik, malah menambah masalah kemacetan di jalan yang masuk ketegori kawasan tertib lalulintas (KTL) itu.

“Kalau sudah dipikirkan secara matang dan bisa menjadi solusi macet kami mendukung, apabila menambah masalah tentunya perlu dicarikan alternatif lain,” singkat Wanhai sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di Dewan Jumat (11/8/17).

Sebelumya, Kepala Dishub Kabupatan Bogor, Eddy Wardhani membenarkan jika parkir elektronik itu resmi dari Dishub dan akan diujicoba selama enam bulan di jalan yang membelah pusat pemerintahan Bumi Tegar Beriman, dengan menggandeng pihak ketiga PT Tiga Sekawan (TS).

“Kita ujicobakan selama enam bulan kedepan untuk mencegah parkir liar juga di Jalan Tegar Beriman. Tapi, karena kami belum bisa beli alatnya, sementara menggunakan pihak ketiga dulu,” katanya kepada Wartawan.(rul)

Comments