Weeeeeeeeeeew Cabang BPJS Cibinong, Alami Peningkatan JKN-KIS

CIBINONG-

Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cibinong mengalami peningkatan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cibinong Adrika Wendi mengatakan, pencapaian tersebut sampai 30 Juni 2017 jumlah peserta BPJS yang di Cibinong mencapai 2.965.767 jiwa. Termasuk didalamnya pesarta yang didaftarkan dengan JKN-KIS oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) sebanyak 429.867 jiwa.Pertumbuhan jumlah peserta tersebut juga diiringi dengan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan pihaknya sebannyak 229 Fasilitas kesehatan tingkat pertama (Fktp). Mulai dari 101 Puskesmas, 30 Dokter Praktik, 4 Dokter Gigi dan 81 Klinik.

“Ditambah dengan 26 Fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (Fkrtl), 4 Apotek, 7 Instansi farmasi serta 6 Optik,” kata Adrika saat ditemui bogorOnline.com di kantornya yang berlokasi di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Selasa (22/8/17).

Adrika menambahkan, dengan hasil yang diperoleh itu maka pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Bogor untuk komitmen menyukseskan JKN-KIS. Selain itu pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan. Kedepannya dirinya ingin peran dari Pemerintah Daerah juga makin dioptimalkan, baik dari segi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan. Sehingga derajat kesehatan warga Bumi Tegar Beriman makin meningkat. Untuk bersama memperkuat regulasi kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam JKN-KIS. Guna cakupan yang lebih luas untuk mewujudkan Universal Health Coverage 2019 mendatang.

“Yang semua itu untuk meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat kepesertaan berbagai inovasi dan terobosan,” tambahnya.(rul)

Comments