Cara Memaksimalkan, Ruangan Terbatas Pada Rumah

bogorOnline.com-
Pertumbuhan pesat penduduk, mendorong pembangunan rumah dengan pola minimalis di lokasi yang strategis. Ini menjadi pilihan yang tak terelakkan, baik bagi pengembang maupun calon pembeli.

Sebagian personal merasa nyaman di rumah minimalis, karena tidak perlu banyak perabot/perkakas serta mengikuti pola hidup yang hanya menjadikan rumah sebagai tempat beristirahat.

Namun, bagi keluarga besar rumah minimalis dengan ruang terbatas tentu akan menjadi problem tersendiri. Supaya terhindar dari masalah tersebut, berikut 15 cara memaksimalkan ruangan terbatas sehingga bisa bermanfaat maksimal bagi keluarga Anda. Tiga tempat tidur untuk kamar anak di sudut kamar, sangat praktis dan hemat tempat.

Tempat tidur ini lebih praktis dan hemat tempat lagi, karena satu dipan masih bisa disorong ke bawah tempat tidur lainnya.  Bahkan ada rak dan laci yang bisa dimanfaatkan.
Tempat tidur dilengkapi meja dan bangku belajar serta rak ini bisa digunakan untuk anak yang sudah beranjak remaja/dewasa.

Masih alternatif tempat tidur, tangga ke atas bisa digunakan sekaligus sebagai rak/tempat penyimpan barang. Tempat tidur triple, hanya mengisi sesudut ruangan.

Wastafel, mesin cuci, dapur sekaligus rak-rak dan kulkas.  Hanya mengisi satu sisi ruangan belakang rumah Anda. Alternatif kedua untuk ruangan belakang/samping rumah Anda. Dapur, sekaligus tempat mesin cuci hanya mengisi satu sisi ruang.
Jika satu sisi ruang kamar sudah terisi tempat tidur double/triple, maka sisi lainnya bisa Anda isi meja belajar lengkap dengan laci/meja dan lemara untuk pakaian. Kamar utama, sangat minimalis langsung dikelilingi rak-rak, dan lemari untuk pakaian.(rul)

Sumber: jambi.tribunnews.com

Comments