Satu Juta Warga Kabupaten Bogor Belum e-KTP, Bisa Berdampak Ke Pilkada 2018 Nihhhhhh

CIBINONG-
Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang khususnya di Kabupaten Bogor Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Bogor dihadapkan masih banyaknya warga yang belum memiliki e-KTP

Hal itu jelas sedikit menghambat tahapan Pilkada yang akan dilakukan serentak pada tahun 2018 mendatang.

Menurut Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti dari cacatan pemerintah dalam hal Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ada 1 Juta Warga Kabupaten Bogor yang belum memiliki KTP.

“Jadi, data yang di peroleh di pemerintah daerah dalam hal ini Disdukcapil warga kabupaten Bogor sudah terekam tetapi yang belum memiliki KTP Elektronik mencapai satu juta orang,” ujarnya saat ditemui Wartawan.

Namun Haryanto menjelaskan bahwa dari Disdukcapil Kabupaten Bogor telah melakukan langkah antisipasi dengan memberikan surat keterangan sementara.

“Antisipasinya adalah sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri dapat menggunakan surat keterangan yang di keluarkan oleh disdukcapil dan surat ini sudah tersebar di 40 Kecamatan Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Haryanto pun mengungkapkan bahwa memang surat keterangan tersebut hanya berlaku selama enam bulan.

“Kemarin dari Komisi 1 Provinsi Jawa Barat memberikan masukan agar nantinya surat keterangan tersebut dapat diperpanjang,” tambahnya.(rul)

Comments