Ternyata Bentuk Asli Sinyal Wi-Fi , Bisa Seindah Ini

bogorOnline.com-

Percayakah kamu sinyal Wi-Fi ternyata memiliki bentuk yang seindah pelangi? Meski terdengar mustahil, tapi bentuk dari sinyal WiFi memang diklaim seindah pelangi selepas hujan loh!

Setidaknya itulah yang diklaim oleh Nickolay Lamm dan M. Browning Vogel, mantan peneliti Astrobiologis NASA yang pada tahun 2013 melakukan penelitian terhadap pergerakan gelombang di sekitar gedung parlemen Amerika di Washington DC. Menggunakan jaringan frekuensi antara gelombang radio dan gelombang mikro, didapatlah penampakan indah dari gelombang WiFi seperti gambar-gambar berikut ini!

Ini penampakan gelombang WiFi yang sempat diteliti oleh Lamm dan Vogel di sekitaran gedung parlemen Amerika Serikat di Washington. Nampak seperti kubah sinar X ya?

Lamm dan Vogel pun mengubah citra menjadi lebih menarik dengan menggunakan warna yang mencolok. Alhasil, gelombang Wi-Fi yang dicitrakan oleh Lamm dan Vogel pun nampak seperti pelangi sehabis hujan. Keren bukan?. Jika dipandang dari kejauhan, beginilah penampakan gelombang Wi-Fi sesungguhnya. Selain Lamm dan Vogel, di tahun 2014 Luis Hernan dari Newcastle University juga melakukan penelitian dengan mencitrakan gelombang Wi-Fi memakai alat khusus yang dibuatnya sendiri dan aplikasi Android bernama Kirlian.

Walhasil, tak berbeda jauh dari hasil penelitian Lamm dan Vogel, citra gelombang WiFi hasil bidikan Hernan pun nampak seperti pelangi yang indah dan cantik. Tak percaya? Ini buktinya. Menariknya, Hernan mengungkapkan jika perbedaan warna pada gambar gelombang Wi-Fi menandakan perbedaan kekuatan sinyal di suatu lokasi. Makin mencolok warna, maka kekuatan sinyal disinyalir makin besar. Sudah percayakan kalau gelombang Wi-Fi itu memang benar bisa dilihat dan bentuknya seindah pelangi?.(rul)

Sumber:wired.com

Comments