Bupati Nurhayanti Pimpin Upacara HUT TNI Ke 72

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Bogor, yang bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, pada Kamis (5/10).
Nurhayanti  ketika membacakan pesan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara.

Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan ( Centre Of Gravity) dari sistem pertahanan semesta yang kita anut. Selama ini, TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui operasi militer untuk perang (OMP) ataupun operasi militer selain perang (OMSP). Khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas.

“Tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat seperti kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan operasi tinombala dalam menumpas aksi-aksi terorisme,”ujarnya.

Lanjut Nurhayanti, Panglima TNI juga mengatakan bahwa pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal.

“Pembangunan kekuatan TNI tetap fokuskan kepada moderinasisi alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis dan ketersedian anggaran,”katanya.(rul/Diskominfo)

Comments