Ikut Meriahkan Hut TNI Ke 72, Jungleland Gelar The Soldieart

BABAKAN MADANG-

Dihari HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 dan Sumpah Pemuda, pihak Jungleland Adventure Theme Park Sentul menggelar event The Soldieart yang berlangsung tanggal 7 hingga 29 oktober 2017 di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Event Supervisor dan Public Relations Jungleland Mey Ranti Ramadhani mengatakan, acara diatas
merupakan rangkaian dari bermacam acara yang bisa dinikmati secara langsung di setiap akhir pekannya. Diantaranya adalah Pameran Alutsista (Alat utama system persenjataan ), pertunjukan karate, pertunjukan taekwondo, lomba kegiatan baris berbaris, drama musikal, the soldier flashmob, dan masih banyak lagi acara-acara lain setiap akhir pekannya.

“The Soldieart yang salah satunya pameran alutsista ini adalah yang pertama diadakan di Jungleland dengan tujuan agar dapat berguna sebagai wahana edukasi bagi masyarakat dalam pengetahuan tentang militer,” katanya kepada Wartawan hari ini.

Mey sapaan akrabnya menambahkan, suatu kebanggaan bagi Jungleland bisa mendatangkan pameran alutsista di salah satu area, yaitu Selasar Candi Tropicalia. Akan ada berbagai macam persenjataan, kendaraan dan sarana prasarana yang berhubungan dengan militer diantaranya mortir 81, SMB, SPR-2, Roket Astros, SS-2 dan masih banyak jenis alat persenjataan lainnya.
Dengan suguhan 36 wahana, serta rangkaian acara menarik dalam event The Soldieart. Hingga hijaunya alam pegunungan, para keluarga di Jabodetabek kini tak perlu lagi bingung mencari tempat untuk mengisi waktu luang sambil menikmati rangkaian acara yang luar biasa.

“Segala keistimewaan yang jungleland sentul miliki ini, bisa didapatkan dengan harga tiket masuk Rp. 165,000 di weekdays dan Rp. 220,000 di weekend,” ujarnya.

Terpisah Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Fransisco menerangkan, dengan adanya pameran alutsista di Jungleland pada Hut TNI kali ini pihaknya berharap warga Bumi Tegar Beriman bisa melihat secara langsung alat utama system persenjataan. Dan lebih mengenal lagi yang selama ini mungkin mereka hanya melihat dari layar kaca saja. Apalagi di Pemkab Bogor ini instansi-instansi militernya sangatlah banyak dan lengkap dibandingkan pada wilayah lain.

“Kami sengaja memilih Jungleland kerena masyarakat ramai dan antusiasnya sangat luar biasa dimana kami ingin semakin dekat dengan rakyat,” tutupnya.(rul)

Comments