Anton Ajak Warga Gunungsindur Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

BOGOR – Anggota MPR RI yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, Anton S Suratto mengajak masyarakat Gunungsindur untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan Anton pada Sabtu, 7/10 dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Kantor Desa Curug, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Dalam acara ini, Anton Suratto juga didampingi oleh Kepala Desa Curug yaitu H. Edi Mulyadi.

Melalui Sosialisasi Empat Pilar, Anton Suratto mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, terutama di era globalisasi ini.

“Agar Indonesia menjadi bangsa yang maju, kita harus terbuka dalam menerima perubahan zaman,” ujarnya.

Anton Suratto menekankan pentingnya bersiap menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi serta meningkatkan kualitas SDM agar Indonesia tidak kalah saing dengan negara-negara lainnya. “Salah satu cara meningkatkan kualitas SDM itu adalah melalui pendidikan. Kekayaan Indonesia dapat dimanfaatkan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat apabila memiliki SDM yang berkualitas. Tetapi jika Indonesia tidak mampu mengelolanya sendiri, maka kekayaan Indonesia akan jatuh ke tangan asing,” paparnya.

Selain mensosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Anton Suratto juga mengunjungi Masjid Nurul Yaqin di Kecamatan Gunung Sindur. Masjid ini mendapat dana bantuan CSR dari BUMN melalui Program Bina Lingkungan.

Anton Suratto selama ini memang memiliki komitmen tinggi sebagai wakil rakyat untuk mengedukasi masyarakat serta meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa-desa.(*)

Comments