Kreasi Pot Tanaman Dari Barang Bekas, Rasanya Layak Dicoba

bogorOnline.com-

Bagi sebagian orang, terutama mereka yang menggemari aktivitas menanam tanaman, berkebun menjadi salah satu hobi yang menyenangkan. Kini telah banyak berkembang metode penanaman yang beraneka ragam, meski teknik menanam dengan menggunakan media tanah masih menjadi primadonanya.

Nah, jika kamu punya hobi berkebun atau ingin mengisi waktu luang dengan menanam sesuatu, Hipwee Tips punya info menarik untukmu. Ketika sebagian besar orang menggunakan pot konvensionalsebagai tempat untuk bertanam, maka beberapa barang bekas ini bisa kamu kreasikan sebagai pot tanaman. Unik dan kece banget! Hasilnya nanti bisa kamu gunakan sebagai penghias ruangan juga. Yuk, kepoin bareng!

Jika kamu punya buku bekas yang cukup tebal dan ingin diabadikan, gunakan bagian tengah beberapa halaman depannya sebagai media tanam. Tanaman sejenis kaktus atau succulent cocok untuk media ini.
Cangkir teh yang sudah lama berkerak juga cocok untuk menanam tanaman obat atau tanaman berbunga kecil. Botol soda bekas yang menumpuk di dapur bisa kamu fungsikan sebagai pot tanaman. Sebagai variasi, kamu  bisa potong bagian tengahnya, lalu letakkan secara vertikal dan menggantung seperti ini. Lucu, ‘kan?

Berbagai macam peralatan dapur seperti wadah nasi atau teko yang sudah rusak, akan terlihat unik saat digunakan sebagai pot tanaman. Lubang-lubang yang terdapat pada wadah nasi bisa jadi ventilasi udara bagi tanahnya. Segala macam jenis sepatu bisa kamu sulao menjadi pot tanaman seperti ini. Jenis tanamannya bisa kamu pilih sendiri sesuai selera.

Atau, kamu juga bisa memilih tanaman bunga minimalis seperti ini. Cantik, ‘kan? Para cewek, heels-mu yang sudah kekecilan itu pun bisa lho digunakan jadi media tanam. Lalu jadikan sebagai pajangan di pinggir jendela kamarmu. Kalau di rumah kamu punya sarang burung milik bapak yang nggak terpakai lagi karena burungnya terbang atau mati, manfaatkan saja untuk tempat menanam succulent!.(rul)

Sumber:http://www.hipwee.com/tips/15-kreasi-pot-tanaman-dari-barang-bekas-ini-sungguh-unik-dan-layak-coba/?ref=trending_homepage

Comments