Inilah Tips Membuat Pintu Rumah

bogorOnline.com-

Pintu merupakan hal penting yang tidak bisa dipisahkan dalam membangun sebuah rumah.

Selain untuk keamanan juga sebagai alat keluar masuk.

Namun tidak hanya itu pintu juga penting dalam hal estetika rumah anda karena pintu rumah menjadi salah satu hal yang pertama dilihat tamu.

Nah selain itu juga sebagai media dekoratif agar tampilan rumah anda semakin cantik dan menawan, jadi anda bisa memikirkan sebuah konsep model pintu rumah minimalis yang pas untuk rumah anda.

Pintu rumah memiliki beragam model, begitu juga bahan yang digunakan bervariasi ada pintu yang terbuat dari kayu, kaca, stainless juga besi baja.

Nah bahan pintu itu disesuaikan dengan penempatan pintu baik pada pintu utama, pintu kamar tidur ataupun pintu kamar mandi.

Berikut ini Tribunpontianak.co.id berbagi tips dilansir dari dekorrumah.net untuk memudahkan anda memilih pintu yang sesuai dan pas untuk rumah minimalis anda.

1.  Pemilihan Bahan

Dalam pemilihan pintu rumah sebaiknya anda memilih bahan meterial yang tahan terhadap cuaca, agar tidak mudah rusak karena lapuk dan warnanya pun tetap terjaga, seperti Bahan pintu utama sebaiknya menggunakan bahan pintu yang terbuat dari kayu karena bagus juga tahan terhadap cuaca , karena pintu utama di pasang pada luar rumah anda jadi otomatis kena hujan dan kena panas.

Tentunya kayu yang dipakai juga harus kayu pilihan, bila bahan kayu yang anda pakai tidak kuat maka sama saja anda membuang uang percuma karena pintu nanti tidak akan kuat lama, dalam hal bahan untuk pintu rumah utama terbaik adalah kayu jati / kayu mahoni.

2.  Pemilihan Model Pintu

Untuk sekarang ini begitu banyak model pintu, agar pintu nampak lebih serasi dengan rumah, tentunya kita harus menyesuaikan dan menyelaraskan dengan desain rumah idaman kita, seperti yang anda ketahui pada saat ini banyak rumah yang mengusung konsep desain seperti sederhana, klasik maupun modern.

3.  Pemilihan Warna

Warna sebuah pintu juga sangat berperan dalam membangun kesan indah pada rumah anda, pilihlah warna pintu yang serasi dengan warna cat dinding rumah anda.

Jenis dari pintu rumah ini sangatlah beragam dari model satu pintu, dua pintu besar dan kecil juga pintu sama besar.(rul)

Sumber:http://pontianak.tribunnews.com/amp/2017/10/10/jangan-sembarang-buat-inilah-tips-membuat-pintu-rumah

Comments