Kemenag Kabupaten Bogor, Bina Kua Kecamatan

CIBINONG-

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, gelar Pembinaan Dengan Inspektur Wilayah I
Ciawi (Inmas Kabupaten Bogor) untuk pembinaan Kepala KUA, Penghulu dan Pelaksana pada KUA Kecamatan di Aula Wisma Ciawi, Jumat (13/10/17). Dalam giat tersebut juga dihadiri oleh 120 orang ASN dari berbagai kecamatan di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Kemenag Pemkab Bogor Dadang Ramdani mengatakan, Kemenag wajib melakukan pembinaan agar pemahaman mindset para kepala KUA dan ASN nya seirama dan searah sesuai visi dan misi Kantor Kemenag Kab Bogor.

“Kita ingin bekerja sesuai harapan, dan pembinaan ini merupakan rangkaian menuju pencapaian visi dan misi kita,” katanya di lokasi.

Lebih jauh dia mengatakan, pembinaan dengan mengandeng Inspektorat Kemenag RI ini dilakukan agar ada informasi baru dan mengrefresh berbagai kondisi yang berkaitan dengan kondisi KUA saat ini.

“Apa yang dilakukan selama ini betul-betul terhindar dari mal administrasi. kita ingin apa yang dilakukan KUA on the track, artinya pada prosedur yang tepat atas situasi hari ini,” tandasnya.

Sambung Dadang menambahkan, jumlah pegawai dan jumlah layanan tidak seimbang, ada penghulunya dua dan satu, ada pegawainnya yang kurang dan berlebih tentu ini menjadi hambatan tersendiri.

“Tentu ini Agar ada analisis kepegawaian khususnya pada KUA betul-betul selaras dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Inpektur Wilayah I H.M Kusoy Fadiliyah yang menjadi narasumber Tata pengelolaan dana penerimaan Negara bukan pajak atas biaya nikah atau rujuk. Berharap Kab Bogor zero temuan dan KUA bisa menjadi penyumbang disclamer karena anggaranya besar.

“KUA “Dispendanya” Kemenag, ASN harus taat pada aturan hukum yang ada, kalau tidak taat maka sanksi akan menanti,” tambahnya.(rul)

Comments