Peringati 10 Muharam, DKM Baitur Ridwan Muliakan Ratusan Anak Yatim

 

Bogor – bogorOnline.com

 

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitur Ridwan yang berlokasi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, pada 10 Muharam 1439 Hijriah ini melakukan bakti sosial berupa santunan kepada Anak Yatim, sekaligus merayakan Milad Masjid yang ke 2.

 

Sebanyak 540 anak yatim berasal dari seluruh wilayah di enam kecamatan Kota Bogor, mendapat santunan. Berbagai kegiatan digelar sebelum dilaksanakan nya santunan, diantaranya tausiyah yang merupakan pengajian rutin setiap hari Minggu pagi atau pengajian dhuha. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh perwakilan anak yatim dan shalawatan. Acara juga diramaikan dengan penampilan Marawis dari group Baitur Ridwan. Dalam acara itu, salah seorang donatur, Narendra, juga memberikan makanan kepada seluruh anak yatim dalam rangka Milad dirinya yang ke 54 tahun.

 

Ketua DKM Baitur Ridwan, Firman Sidik Halim menuturkan, selain memuliakan mereka (para yatim), kami juga membagikan santunan, hal ini rutin dilaksanakan pada setiap 10 Muharram, syukur alhamdulillah, pada tahun 2017 ini ada peningkatan jumlah anak yatim yang disantuni. Ada sekitar 540 anak yatim, dan mereka berasal dari seluruh perwakilan Kecamatan se-Kota Bogor. Kedatangan para anak yatim didampingi oleh para kordinator dan pengurus warga dari perwakilan 68 Kelurahan.

 

“Alhamdulilah jumlah anak yatim yang disantuni pada tahun 2017 ini meningkat. Kegiatan santunan yatim sebelumnya hanya 450, dan sekarang menjadi 540 orang anak yatim. Kami mengucapkan terima kasih kepada para kordinator warga, pengurus warga dan panitia, termasuk pengurus DKM yang bekerja keras dalam mensukseskan lebarannya Anak Yatim ini,” ungkap Firman kepada wartawan, Ahad (1/10/17).

DKM Baitur Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada para sahabat, relasi dan donatur serta teman teman Alumni SMAN 2 angkatan 1979, yang telah menginfak kan rejeki nya bagi anak yatim, sehingga acara bisa terselenggara dengan baik. Dalam kegiatan ini, para pendiri masjid juga ikut berpartisipasi dan memberikan perhatian, sehingga acara acara dalam memakmurkan masjid bisa terlaksana.

 

“Acara santunan seperti ini, sudah rutin dilaksanakan, dalam satu tahun, bisa 4 hingga 5 kali. Kami akan terus memperhatikan anak-anak yatim ini, membantu mereka dengan memberikan santunan. Dengan memuliakan dan menaikan derajat anak yatim, insha Allah di dunia kita akan menempati kedudukan yang tinggi, dan pabila di surga nanti, akan dekat dengan Rasullullah Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkasnya. (Nai)

Comments