Sipol Kurang Lengkap, KPUD Kembalikan Berkas DPC Gerindra Kota Bogor

Bogor – bogorOnline.com
Satu hari sebelum berakhirnya masa pengembalian dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilu 2016, DPC Gerindra Kota Bogor mendatangi kantor KPUD Kota Bogor di Jalan Loader, Kecamatan Bogor Timur.
DPC Gerindra beserta jajaran pengurusnya datang ke kantor KPUD sambil membentangkan spanduk. Berbagai dokumen dibawa sesuai persyaratan KPU, namun setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan oleh KPUD, akhirnya berkas dokumen Gerindra dikembalikan karena terdapat kekurangan.
Ketua DPC Gerindra, Sopian mengatakan, ada beberapa perbaikan sesuai dengan Sipol, dan besok siang akan diperbaiki.
“Kita sudah melakukan entri data sekitar 2000 KTA, namun ada kendala di Sipol diantaranya data yang kita bawa sebanyak 105 KTA, sedangkan dalam Sipol seharusnya 1134 KTA,” ungkap Sopian, Ahad (15/10/17).
Sopian melanjutkan, kesiapan menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, lanjut Sopian, seluruh persiapan sudah dibenahi untuk Pemilu 2019. Kader penggerak disetiap TPS dan ada penambahan sekitar 20.000 KTA baru.
“Untuk Pilkada Kota Bogor, saat ini masih menunggu DPP. Soal Pilkada, sekarang sedang dilakukan survey bagi internal dan eksternal, minggu ini akan ada Rakornas dan dilanjutkan dengan Rakorda, baru nanti akan dikeluarkan rekomendasi untuk Pilkada,” pungkasnya. (Nai)

Comments