19 Kedubes Asing Bakal Hadiri Helaran Kabupaten Bogor, Untuk Perkenalkan Potensi

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), berencana datangkan sembilan belas kedutaan besar (Kedubes) asing. Dalam events besar yakni Festival Pesona atau Helaran Kabupaten Bogor tahun 2017. Yang akan berlangsung pada hari Sabtu 25 November.

Hal itu seperti penjelasan dari Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor,  Rahmat Sujana mengatakan, 19 kedutaan
tersebut meliputi Kazakhstan, Oman, United Arab Emirates, Brunai Darussalam, Lebanon, Malaysia, Mesir, Yemen, Jordan, Equador, Sudan, Bosnia, Azerbaijan, Belanda, Maroko, Bangladesh, Qatar dan Irak. Untuk belasan delegasi Negara tersebut akan hadir menyaksikan, festival seni dan budaya yang akan ditampilkan nanti.

“Tentunya ini sebagai momentum penting bagi Bumi Tegar Beriman, salah satunya memperkenalkan potensi yang ada. Sehingga bisa diajak bekerja sama menarik investor asing nantinya,” kata Rahmat saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Kamis (23/11/17).

Rahmat menambahkan, kenapa yang datang sebagian besar, dari Negara Timur Tengah. Karena Bogor itu menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup dikenal disana. Tentunya dalam hal yang baik bukan negatif. Sebab nantinya selain akan menampilkan pertunjukan sanggar seni asal Kabupaten Bogor. Juga akan datang dari Kota Bogor, Kerawang, Purwakarta dan Yogyakarta. Mereka semua akan tampil termasuk artis Farah Quinn juga masak, untuk para Kedubes tersebut. Acara ini juga terbuka bagi umum, terutama warga Kabupaten Bogor. Bisa menyaksikan langsung tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Karena ini pestanya rakyat, menyaksikan seni dan budaya milik kita,” tambahnya.(rul)

Comments