Anton Suratto Kerja Nyata di Parung Panjang

bogorOnline.com

Wakil ketua komisi V DPR RI dapil kabupaten Bogor dari fraksi Demokrat Anton Sukartono Suratto mematahkan mitos kalau wakil rakyat hanya menebar janji manis saja kepada masyarakat. Kamis (2/11/17) Anton membuktikan janjinya dengan kerja nyata kepada masyarakat Parung Panjang dengan empat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Parung Panjang. Pertama Anton melakukan sosialisasi empat pilar di GOM Parung Panjang, desa Kabasiran, kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor dengan total peserta yang hadir sebanyak 150 warga serta dihadiri oleh kepala desa Kabasiran, Kapolsek Parung Panjang, Danramil Parung Panjang dan beberapa tokoh masyarakat di desa tersebut. Anton menyampaikan materi empat pilar dengan padat dan jelas. “Intinya jika Indonesia ingin maju, kita butuh sumber daya manusia yang berkualitas istimewa” ujar Anton diakhir kuliah empat pilar siang itu. Pada penghujung acara tersebut diadakan juga simbolis penyerahan bibit ikan oleh Anton Suratto kepada masyarakat Parung Panjang sebagai UKM binaan agar ekonomi kreatif masyarakat bisa berkembang.
Setelah dari desa Kabasiran anton bergegas menuju desa Gorowong untuk meninjau program PISEW dari kementrian PUPR yang anton dorong agar masuk ke desa Gorowong dan desa Jagabaya di kecamatan Parung Panjang. Berkat perjuangan Anton, usulan warga yang masuk pada tahun 2015 ini telah berhasil selesai tahun ini dan bisa dinikmati oleh warga dua desa. Panjang jalan yang berhasil diperbaiki melalui program PISEW tersebut adalah 320 meter di desa Gorowong dan 390 meter di desa Jagabaya dengan tebal jalan 20cm dan lebar jalan 3 meter yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 600.000.000 .
Titik terakhir tinjauan Anton ke Parung Panjang adalah desa Dago, dilokasi ini kerja nyata Anton adalah membawa program BSPS dari kementrian PUPR yang dengan usaha keras mampu memperbaiki 45 rumah setelah diajukan pada tahun 2016 kemarin. “Alhamdulillah ada 45 rumah di desa Dago ini yang hari ini saya tinjau, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga desa Dago” ujar Anton menutup pembicaraan. (di)

Comments