Ratusan Calon Taruna Poltekim Angkatan XX Dibaret

 

 

Babakan Madang – bogorOnline.com

 

Ratusan calon taruna Poltekim Angkatan XX, mendapatkan pembaretan. Acara pembaretan dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Bapak Ronny Sompie, dilaksanakan di kawasan Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang.

 

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Suhendra, Kepala Kantor Imigrasi Cirebon, Tito Andrianto, Kepala Imigrasi Depok, Dadan, dan sejumlah pejabat struktural lainnya di wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat serta beberapa pelatih dari Kementrian Pertahanan dan Keamanan.

 

Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Sompie mengatakan, bahwa calon taruna Poltekim merupakan calon kader pimpinan masa depan Imigrasi yang harus diperhatikan, sehingga Imigrasi Indonesia akan semakin maju kedepannya sebagai aparatur pelayan masyarakat dan penegakan Hukum.

 

“Mereka juga akan menjadi garda terdepan dalam peningkatan pemberantasan TKI non prosedural demi menjaga ketahanan Negara,” kata Ronny.

 

Ia menambahkan, pengawasan Orang Asing (OA) harus semakin ditingkatkan untuk mencegah penyalahgunaan ijin tinggal dan menjaga keamanan Negara Indonesia.

 

“Terkait masalah pengawasan Orang Asing, semua daerah harus meningkatkannya,” jelasnya.

 

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor, Suhendra berharap kehadiran pa dirjen memberikan semangat yang kuat, memberikan motivasi dan mendorong untuk berprestasi dalam dunia pendidikan.

 

“Artinya ketika selesai, diharapkan taruna itu mampu mengimplementasikan dalam penguatan fungsi ke imigrasian dalam pelayanan, pengawasan, dan penegakan hukum,” pungkasnya. (Nai)

Comments