Belum Kantongi Izin, Satpol PP Minta THM Ricky Young Stop Jual Minuman Beralkohol

 

 

Bogor – bogorOnline.com

 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor meminta tempat hiburan malam (THM) Ricky Young yang berlokasi di Tajur Trade Mall (TTM) tidak menjual minuman beralkohol sebelum mengantungi izin penjualan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Satpol PP sudah meminta agar THM itu jangan dulu menjual minol hingga mengantungi izin dari Disperindag,” ujar Kepala Bidang Penegakan Perda pada Satpol PP, Danny Suhendar kepada wartawan, Senin (6/11/17).

Menurut dia, sejauh ini THM yang menyediakan sarana billiard, lounge, karaoke, dan live music itu sudah mendapatkan persetujuan warga dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dengan nomor 556/00102/tdup/b/dpmptsp/x/2017 tanggal 17 Oktober 2017.

 

“Sedangkan izin minol saat ini masih dalam proses,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perizinan Perekonomian dan Sosial Budaya pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Adhitya Bhuana Karana membenarkan bahwa THM Ricky Young sudah mengantungi TDUP.

 

“Tapi kalau soal izin lounge atau bar sepertinya belum ada,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Puslitbang Pelatihan dan Pengawasan Kebijakan Publik (P5KP), Rudi Zaenudin meminta Satpol PP terus mengawasi THM tersebut agar tidak menjual minol sebelum mengantungi perizinan.

 

“Jadi jangan sampai kecolongan, mesti diawasi terus. Sebab, peredaran minol sudah ada aturannya,” ucapnya.

Kata dia, apabila dalam perjalannya THM tersebut tetap menjual minol sebelum mengantungi izin, maka Satpol PP sudah seharusnya memberikan tindakan tegas demi menjaga marwah Korp Pasukan Penegak Perda.

 

“Ya, andaikata membandel harus ditindak tegas agar memberikan efek jera,” tegasnya. (Nai)

Comments