Distribusikan E-KTP Warga, Lurah Ciluar Bentuk Tim Khusus

 

Bogor – bogorOnline.com

Sebagai salah satu Kelurahan dari 68 Kelurahan di Kota Bogor yang melakukan pendistribusian E-KTP ke warga, Lurah Ciluar Usup Supriadi mengaku telah membentuk tim khusus sesuai instruksi dari Camat Bogor Utara sebagai tindaklanjut dari arahan Walikota Bogor Bima Arya dengan langsung mengantarnya ke warga.

“Sebelum mendistribusikan E-KTP, Pak Camat Bogor Utara memerintahkan agar dibentuk tim di setiap kelurahan yang selanjutnya masing-masing tim disetiap kelurahan langsung mendistribusikan E-KTP kepada warga sehingga dalam satu pekan kedepan diharapkan cepat selesai,” ujar Usup saat mendampingi Camat Bogor Utara Atep Budiman mendistribusikan E-KTP kepada warga Kelurahan Ciluar, Senin (6/11/17).

Pendistribusian secara langsung yang dilakukan staf kelurahan di setiap wilayah menurut Usup bertujuan jika ada kesalahan data dapat segera dicatat dan ditindaklanjuti ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

“Di Kelurahan sudah ada petugas yang siap menidaklanjuti terkait kesalahan data warga,” ujarnya.

Ia menyebut, di Kelurahan Ciluar telah dibentuk empat tim yang melayani pendistribusian E-KTP kepada warga di 10 RW dengan jumlah E-KTP yang sudah dicetak kurang lebih ada 239 keping.

”Kedepan harapan saya akan ada pembagian tahap kesatu, kedua dan seterusnya. Pendistribusian langsung ini dimaksudkan menghindari tidak sampai jika dititipkan. Pendistribusian ini tidak hanya dilakukan siang hari, bahkan malam hari mengingat ada warga perumahan di kawasan Ciluar bahkan ketua RW atau RT-nya memiliki kesibukan lain,” terangnya.

Pembagian pendistribusian pada malam hari menurut Usup sebagai salah satu strategi agar pendistribusian E-KTP lebih cepat selesai dengan tetap didampingi staf Kelurahan Ciluar. (Nai/hms)

Comments