Diklat Wirausaha Bukti Komitmen Karang Taruna Bangun Pemuda Desa

MEGAMENDUNG – Ketua Krang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Drajat mengatakan, Pendidikan dan Pelatihan tingkat lanjutan bidang Kewirausahaan yang diselenggarakan atas kerja sama Karang Taruna dengan Forum Pemuda Pelopor dan Dispora Kabupaten Bogor merupakan Refleksi Kepedulian dan Konsistensi Karang Taruna Kabupaten Bogor dalam membina dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas juga integritas generasi muda yang merupakan pengurus Karang Taruna.
“Pelatihan yang di isi para praktisi dunia usaha, akademisi, pimpinan organisasi, dan dari Militer juga di harapkan Mampu menambah wawasan dan Pengetahuan serta meningkatkan motivasi serta spirit para peserta agar mereka bisa menjadi Pengusaha-pengusaha muda yang mampu membantu meningkatkan ekonomi keluarga, masyarakat dan Pemerintah,” ujarnya.

Irfan menambahkan, bonus demografi 2020-2030 menanti mereka, sehingga mereka perlu mempersiapkan diri dan memantaskan diri agar mampu menjadi emuda pengusaha yan bisa memberikan kontribusi positif pada masyarakat dan negara bukan menjadi Beban nasyarakat dan megara. “Kami pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor mengucapkan terima Kasih pada Dispora Kabupaten Bogor, DPRD Kabupaten Bogor khususnya komisi IV, Karang Taruna Propinsi Jawa Barat, Para Narasumber serta Para Pihak Lainnya yg telah membantu terselenggaranya Pelatihan tersebut,” kata dia.
Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bogor, Hendra Tirtana menambahkan, karang taruna memiliki tanggungjawab untuk melakukan pembinaan pemuda-pemuda desa. Untuk itu, ia berharap kegiatan ini segera ditindaklanjuti. “Kami juga berharap peserta menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter,” kata dia

Ketua Forum Pemuda Pelopor, Egi Gunadhi Wibhawa yang juga anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor dan Propinsi Jawa Barat. Menurut dia, sinergi antara organisasi pemuda memang sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa, khususnya Kabupaten Bogor. (ful)

Comments