Egi : Lembaga Pendidikan Menjadi Wadah Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

PARUNGPANJANG – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa merespon positif kegiatan simposiun yang merupakan program kerjasama Yayasan Taman Ilmu Harapan dengan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI, di digedung pendidikan PGRI Kecamatan Parungpanjang, Sabtu (11/11/2017).

Egi mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi ruang bertemu dan berdiskusi dalam memantapkan rasa cinta terhadap Indonesia. “Pertemuan seperti ini sangat penting karena dunia pendidikan menjadi wadah untuk mewujudkan cita-cita besar bangsa ini,” ujarnya.

Egi mengatakan, saat ini sedang berlangsung secara masif upaya-upaya untuk menggerogoti keutuhan bangsa. Karena itu, menumbuhkan semangat nasionalisme harus mendapat perhatian lebih dari para penyelenggara pendidikan.

“Persoalan kebangsaan bukan hanya soal banyaknya generasi saat ini yang tidak hafal dengan lagu kebangsaan dan rasa cinta. Tapi tantangan yang sebenarnya adalah bagai mana rakyat bisa merasakan kehadiran pemerintah,” kata Egi yang juga Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor.

Egi mengingatkan, guru memiliki tugas penting selain kegiatan belajar mengajar di sekolah, yaitu membangun karakter siswa. (Mul)

Comments