GP Ansor Parungpanjang Soroti Jam Operasional Truk Tambang

PARUNGPANJANG – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) PAC Parungpanjang menyambut baik rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, untuk membahas jam tayang oprasional mobil truk yang melintas di wilayah Kecamatan Parungpanjang, Rumpin dan Gunungsindur. Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Parungpanjang, Ahmad Suaidi mengatakan, tidak ada kata terlambat untuk melakukan sebuah perubahan. “Itikad baik pemerintah harus kita dukung dan kita harapkan ada keputusan yang tegas untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, GP Ansor akan terus mengawal segala kebijakan pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya kebijakan rencana adanya jam operasional.

“Pemerintah harus mendengar aapirasi masyarakat karena truk tronton sudah sering kali menjadi penyebab polusi udara bahkan kecelakaan yang kerap menelan korban luka-luka atau meninggal dunia,” katanya.

Pemuda yang akrab disapa Didi ini menambahkan, masyarakat mau menunggu apapun langkah pemerintah asalkan menunggu sesuatu yang besar dan pasti.

“Kami berharap semoga penerintah tidak hanya dapat memberikan alternatif dari persoalan ini, melainkan solusi konkrit agar masyarakat Kecamatan Parungpanjang tidak lagi was- was akan musibah kecelakaan di jalan raya dan tercemarnya polusi udara akibat debu yang disebabkan jalan rusak, “Ujar Didi mengakhiri. (Mul)

Comments