Festival Literasi Tangsel 2017 di Kandank Jurank Doank

Ciputat – Rangkaian Kegiatan HUT Kota Tangerang Selatan Ke 9 Tahun 2017, Tangsel Creative Foundation (TCF), Roeang Kata, dan Indonesian Literary Collective didukung Kandank Jurank Doank dan Koalisi Seni Indonesia menggelar Festival Literasi Tangsel pada 4 – 5 November 2017 di Kandank Jurank Doank, Ciputat Kota Tangerang Selatan.
Festival Literasi Tangsel akan melihat kembali Situ sebagai pusat penciptaan karya.
Basis pemikiran dari kegiatan ini adalah bagaimana alam, manusia dan (produk) kebudayaan yang dibuatnya saling kait mengait seperti mata rantai yang dihidupi terus-menerus dari hulu ke hilirnya.
“Literasi adalah upaya terstruktur budaya baca dan tulis,” kata Hilmi selaku Ketua Panitia Festival Literasi Tangsel kepada WartaBanten dan BidikTangsel.com, Sabtu (4/11-2017).
Menurutnya, akan mencoba membawa kemungkinan lain dari Literasi ke dalam berbagai kemungkinan.
“Contoh Puisi ada yang dimural, kalaborasi dari 7 musisi dan 7 penyair yang akan ditampilkan dan beberapa program Literasi anak usia dini dengan mendongeng, kami akan mencoba berbagai macam kemungkinannya,” ujarnya.
Ia berharap nantinya budaya Literasi di Kota Tangsel akan lebih meningkat.
“Literasi adalah sebuah upaya untuk mempopulerkan budaya baca-tulis di era kontemporer saat ini,” pungkasnya.
Ayo Ikuti seluruh rangkaian program-programnya dan akan ada 10 program utama kegiatan. Sampai bertemu di Festival Literasi Tangsel tanggal 4 – 5 November 2017 di Kandank Jurank Doank, Ciputat Tangerang Selatan. (di)

Comments