Heemmmmmmm Diduga PT Agraria Boga Makmur Citeureup, Buang Limbah Sembarangan

bogorOnline.com-

Banyaknya perusahaan diwilayah Bogor Timur membuat pengawasan kurang terkontrol akibatnya ada saja Perusahaan yang diduga nakal mengotori sungai dengan membuang limbahnya sembarangan. Salah satu dugaan itu adalah PT ABM yang diduga membuang limbah B3 kesungai cijere juga penebar bau tak sedap. PT ABM berlokasi dijalan Langbaw, Kampung jolok setu, RT 05/06, Desa Lewinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Salah satu Warga desa Lewinutug yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan perusahan yang meproduksi olahan makanan Bakso dan Sosis tersebut selama ini limbahnya menimbulkan bau tidak sedap lingkungan setempat, bahkan diduga membuang limbah cairnya kesungai cijere.

“Perusahaan tersebut diduga membuang limbahnya ke Sungai cijere, imbasnya bau dari limbah perusaan tersebut ke lingkungan, jelasnya.

Sementara Sekcam Citeureup Farid Ma”rup saat dikonfirmasi membenarkan dirinya telah menerima aduan dari masyarakat akibat adanya bau yang diditimbulkan yang diduga berasal dari PT ABM,

“Saya sudah datangi perusaahan tersebut saya sudah melihat kondisi perusaahanya, memang sempat ditemukan ada tumpukan sampah tapi menurut mereka limbah tersebut dibuang setiap 2 minggu sekali.

Sekarang kita masih menunggu hasil uji sample dari DLH kab bogor, pungkasnya kepada Wartawan.(rul)

Comments