Barka Dukung Penuh Zaenul Untuk Pilwalkot Bogor 2018

Bogor – bogorOnline.com
Dukungan terus mengalir deras dan kian nyata dari berbagai elemen dan unsur unsur masyarakat di Kota Bogor, bagi Zaenul Mutaqin yang merupakan figur sebagai bakal calon Wali Kota Bogor tahun 2017. Kekuatan demi kekuatab muncul sebagai bentuk dukungan dan usungan bagi Zaenul Mutaqin dalam hajat politiknya maju di bursa Pilwalkot Bogor.
Berbagai relawan memberikan dukungan terhadap Kang ZM panggilan akrab tokoh ini yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor itu, salah satunya dukungan dan pernyataan dari relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) Kota Bogor. Pernyataan dukungan dilaksanakan relawan Barka Kota Bogor dan Sahabat ZM di RM Sekar Wangi, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (9/12/17).
Ketua Barka Center Kota Bogor, Muhamad Nurman mengatakan, dukungan terhadap Zaenul Mutaqin ini, karena pihaknya melihat sosok ZM merupakan politikus sejati dan layak untuk memimpin Kota Bogor kedepan.
Menurut Nurman, figur ZM dengan Ridwan Kamil memiliki historis dan hubungan emosional yang baik, terlebih PPP sendiri merupakan partai yang mengusung Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Sehingga, wajar ketika relawan Barka mendukung terhadap partai yang mengusung Ridwan Kamil.
“Kita melihat figur ZM ini memang relevan untuk Kota Bogor dan cocok untuk memimpin Kota Bogor kedepan. Saat ini Kota Bogor memiliki berbagai persoalan yang berlum dituntaskan dengan baik, maka itu harus ada figus yang hafal terhadap kultur karakteristik Kota Bogor, dan kami rasa hanya ZM yang bisa melakukan itu,” kata Nurman.
Selain itu, sambung Nurman, ZM sudah lama dua periode menjabat di DPRD dan figurnya sangat dekat dengan masyarakat. “Jadi, kami melihat ZM ini figur yang hafal betul tehadap peta ekonomi dan dekat dengan masyarakat. Sebagai warga Bogor kami siap mendukung Kang ZM untuk Kota Bogor Maju dan Kang Ridwan Kamil untuk Jabar juara,” ucapnya.
Sementara bakal calon walikota Bogor 2018, Zaenul Mutaqin mengaku, dengan adanya dukungan dari Barka ini menjadi energi bagi dirinya dan juga relawan sahabat ZM. Tentu saja dengan pertemuan ini bukan hanya silaturahmi biasa, tapi ini sebuah komitmen untuk saling mendukung, baik itu di Pilkada Kota Bogor maupun di Pilgub Jabar 2018.
“Ketika kita sudah bersama-sama, maka insyaallah dalam perjalanan menuju pilkada 2018, kita sudah menjadi satu tim sahabat ZM dengan Barka,” ujarnya.
Ditanya soal kolalisi, ZM mengatakan, sejauh ini PPP masih menunggu, yang pertama menunggu peta koalisi Jawa Barat. “Hingga saat ini, PPP mendukung dan mengusung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar, otomatis kami di Kota Bogor harus siap dan selaras dengan Jabar. Namun, koalisi partai politik di Kota Bogor, kita belum memutuskan dengan siapa atau partai mana, yang jelas komunikasi dengan partai masih cair, artinya untuk koalisi kita masih terbuka dengan siapapun,” terangnya. (Nai)