Empat Calon Nahkoda HA – IPB, Siap Bertarung

DRAMAGA-

Dengan berakhirnya kepengurusan Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) periode  2013-2017, panitia pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 menyatakan empat pasangan calon Ketua dan Sekertaris dinyatakan lolos verifikasi layak mengikuti kontestasi pemilihan kepengurusan periode 2017 – 2021.

Adapun kegiatan pemilihan tersebut akan berlangsung di IPB International Convention Center (IICC), Bogor selama dua hari terhitung tanggal 16 hingga 17 Desember 2017.

Melalui surat tertanggal 7 Desember 2017, empat paslon Ketum dan Sekjen HA-IPB yang ditetapkan diantaranya, Arif Budimanta-Gogod Tujuanto, Bambang Hendroyono-Doni Yusri, Fathan Kamil-Walneg S Jas, dan Rudy Irawan-Iriana Ekasari.

Keempat paslon dinyatakan lolos verifikasi oleh panitia Munas karena mendapat dukungan lima Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan dua Dewan Pengurus Komisariat (DPK). Sebelumnya, Panitia Munas menerima delapan paslon yang diusulkan oleh DPD dan DPK.

Hajatan empat tahunan alumni IPB untuk merumuskan dan memutuskan program kerja serta kepengurusan DPP HA-IPB periode 2017-2021 yang akan dihadiri seluruh utusan DPD HA IPB maupun alumni perorangan.

Menurut salah satu kandidat, Bambang Hendroyono. Dirinya mengajak para alumni IPB untuk bersinergi agar kontribusi Kampus tercintanya lebih bisa maksimal lagi.

”Dari pengalaman saya selama empat tahun dalam kepengurusan, dengan sinergi ini simpul-simpul potensi seluruh alumni bisa menjadi solusi, maka dari itu sudah semestinya kita para alumni harus bersinergi dengan semua angkatan dan elemen masyarakat. ” ujarnya Jumat (15/12) disalah satu rumah makan di Kota Bogor.

Rencananya Munas HA – IPB akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, pakar dan praktisi keuangan Roy Sembel, dan pengamat ekonomi Aviliani.(jer)

Comments