Hore, Jalan Buanajaya Purwakarta Tembus

 

Tanjungsari, bogoronline.com- Warga Buanajaya yang akan berkunjung ke Purwakarta tidak perlu risau lagi. Pasalnya, jalan yang menghubungkan Kampung Bakan Kadu Desa Buanajaya Tanjungsari Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Purwakarta melalui Kampung Talaga, Cigunung Herang Kecamatan Cikalong Kulon, Cianjur, telah dibuka.

Jalan sepanjang 4 KM lebar 3 M tersebut dikerjakan guru yang ada di wilayah Timur Kabupaten Bogor bersama masyarakat. Ratusan guru yang berasal dari 7 Kecamatan, Gunungputri, Cileungsi, Klapanunggal, Jonggol, Cariu, Sukamakmu dan Tanjungsari bergotongroyong membangun jalan tersebut.

“Ini sangat membantu masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah Purwakarta. Tidak perlu memutar jauh sampai puluhan kilometer,” kata Camat Tanjungsari Ahmad Kosasih didampingi kades Buanajaya Isak Sujana kepada bogorOnline.com, Sabtu (16/12).

Lanjut dia, jalan yang dibangun itu adalah aset Desa Buanajaya karena sebelumnya sudah ada jalan setapak. Untuk lahan, pihak Desa telah berkoordinasi dengan perhutani Resort Pemangku Hutan (RPH) Cariu.

“Lahan tidak ada masalah, pihak Desa sudah berkoordinasi dengan perhutani. Beberapa petugas perhutani hadir disini untuk melihat langsung lokasi yang akan dijadikan jalan,” tandas Camat Tanjungsari.

Sementara Kades Buanajaya Isak Sujana mengatakan terimakasihnya kepada guru atas keterlibatan membuka akses jalan ke Purwakarta. “Saya selaku Kades mengucapkan terima kasih kepada guru di Bogor Timur yang telah menjadikan Buanajaya sebagai lokasi Kemah Bakti PGRI,” pungkas Isak. (yusuf)

Comments