Truk Tronton Kembali Makan Korban Jiwa di Jalan Parungpanjang-Bunar

 

PARUNGPANJANG – Korban tewas akibat kecelakaan lalulintas yang melibatkan truk tronton di Jalan Raya Parungpanjang-Bunar bertambah lagi. Hari ini, sebuah truk tronton dengan nopol B 9354 OV terlibat kecelakaan dengan sepeda motor B 6002 GFG, yang bergerak dari arah Parungpanjang ke Legok Tangerang. Pengendara sepeda motor, Sudiarti (40) warga Kampung Dukuh Pete, RT 013/03 Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang tewas. Kakinya terlindas truk bermuatan material tambang berbobot sekira 40 ton tersebut.

Kanit Lantas Polsek Parungpanjang, R. Gatot Subroto mengatakan, polisi telah mengamankan pengemudi truk yang diketahui usianya baru 16 tahun. “Pengemudi berinisial A (16) warga Kampung, Cijapar RT 01/04 Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kepada polisi, supir mengaku, kecelakaan berawal saat dirinya berusaha menghindari lubang jalan dengan menyalip mengambil lajur kanan. Setelah melewati lubang, kemudian dia kembali mengambil lajur kiri. Namun nahas, supir tidak melihat ada pengendara sepeda motor di sebelah kiri hingga akhirnya menabrak pengendara tersebut. “Korban meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit,” katanya.

Gatot menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan di polsek Parungpanjang. Sedangkan korban mengalami luka berat dan meninggal dunia diperjalan saat ke RS Tangerang. “Perkara ini kita limpahkan ke unit laka pondok udik,” pungkasnya. (Mul)