Pintu Gerbang The River Bisa Menimbulkan Bahaya Di Desa Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Warga mengeluhkan keberadaan pintu gerbang perumahan The River di jalan raya Mohammad Toha, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang. Pasalnya, pintu gerbang tersebut, berada pada kondisi jalan menurun dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Seorang pengemudi ojek pangkalan, Ansori mengatakan, posisi jalan turunan ini sering terjadi kecelakaan mobil truk tronton disebabkan remblong. “Sudah banyak kecelakaan, rawan kecelakaan. Kalau ada truk tronton turun kemudian ada kendaraan lain yang keluar dari gerbang, truk tersebut tidak kuat menahan remnya,” Kata dia.

Sementara itu, Humas Perumahan The River, Ujang Sutisna mengatakan, pihaknya membuat gerbang itu untuk mempermudah akses jalan keluar.

“Kalau memang bisa menimbulkan bahaya, atau rawan kecelakaan, nanti kita pasang penjagaan selama 24 jam untuk mengatur lalin. Nanti anggota keamanan dari kita turun mengatur lalulintas,” kata dia.

Untuk saat ini, akses masuk ke perumahan masih menggunakan jalam lingkungan setempat, karena pintu gerbang tersebut masih dalam tahap penataan. “Kita sudah perhitungkan terkait Amdala lalinnya, ada bukti kelayakan dari dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor,” klaimnya.

Ujang malah menasehati agar pengendara di jalan raya itu jangan ugal-ugalan, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan. (Mul)

Comments