Jalan Lingkungan Pabuaran Sudah Dibeton, Warganya Harus Ikut Memelihara

CIBINONG-

Pihak Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, lakukan betonisasi jalan lingkungan. Perbatasan RW lima, Kampung Gangdukuh, sepanjang tiga ratus lima puluh meter. Untuk permudah warganya dalam beraktivitas.

Lurah Pabuaran Heri Risnandar mengatakan, memang saat ini pihaknya sudah menyelesaikan pengecoran jalan tersebut, yang dikerjakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan ketebalan Betonisasi jalan kurang lebih 10 Cm. Sedangkan pihaknya ikut melakukan pemantauan agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik sesungguhnya yang diharapkan.

“Apabila pembetonan sudah selesai, maka kepada semua warga kami menghimbau. Untuk ikut berperan aktif dalam merawat jalan tersebut,” kata Heri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Heri menambahkan, salah satu contoh sederhananya dalam merawat atau memelihara infrastruktur adalah. Tidak membuang sampah sembarangan pada saluran air. Sebab nantinya bisa menimbulkan genangan sampai ke jalan yang membuat jalan mudah rusak. Dengan harapan kedepanya pihaknya juga ingin. Ketika proses pekerjaan jalan disertai dengan, perbaikan saluran air juga. Untuk itu kedapan dirinya akan mengajukan, ketika ada Musrenbang  (Musyawaran Perencanaan Pembangunan). Pekerjaan jalan satu paket dengan drainase.

“Sehingga sarana jalan bagi warga kami, akan bertahan lama dan tidak mudah rusak,” tambahnya.(rul)

Comments