Kapolres Purwakarta Instruksikan Sikat Habis Pengedar Narkoba

 

PURWAKARTA, bogorOnline.com-Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K, M. Si, menginstruksikan jajaranya untuk menyikat habis pengguna dan pengedar Narkoba di wilayah hukumnya. Melalui instruksi itu, Satuan Reserse Narkoba yang dipimpin AKP H. Herri Nurcahyo, SH berhasil mengamankan seorang laki-laki inisial AS (20).

AS yang warga Kampung Cikopak Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta itu diamankan karena diduga kuat melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu.

“AS diamankan anggota pada hari Senin tanggal 11 Desember 2017 lalu sekira pukul 00.30 Wib di Jalan Kampung Ciwareng Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao saat akan bertransaksi,” kata Kapolres Purwakarta Dedy Tabrani kepada BogorOnline.com, Kamis kemarin.

Lanjut Dedy, dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 1 (satu) bungkus plastik klip bening berisi kristal putih dalam bungkus rokok diduga sabu. Barang itu ditemukan dalam saku celana bagian depan yang dikenakan AS.

Berdasarkan keterangan tersangka saat diamankan anggota di jalan Ciwareng, barang haram itu diperoleh dari DRA seharga Rp 1,3 juta. Dari pengakuan AS, anggota melakukan pengejaran DRA ke wilayah Tangerang.

“Menindaklanjuti perintah bapak Kapolri, maka saya instruksikan kepada seluruh jajaran Polres Purwakarta untuk sikat habis peredaran gelap Narkoba sampai ke akar-akarnya terutama bandarnya bila perlu tembak ditempat,” tandas Kapolres Purwakarta. (DH/Soeft)

Comments