Pemkab Bogor Raih Penghargaan Peduli HAM

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menerima penghargaan di tingkat Nasional, kali ini Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2016,yang berikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly pada perayaan HAM sedunia 2017 yang bertema Kerja Bersama Peduli Hak Asasi Manusia di Hotel The Sunan Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Terpilihnya Kabupaten Bogor sebagai salah satu kabupaten penerima penghargaan peduli HAM itu, setelah hasil penilaian yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM beberapa waktu lalu, alhasil Kabupaten Bogor masuk nominasi sebagai daerah yang peduli terhadap penghormatan HAM.

Menurut Bupati Bogor Nurhayanti penghargaan tersebut di nilai dari 7 aspek yakni Hak atas Kesehatan, Hak atas pendidikan, Hak atas Perempuan dan Anak, Hak Kependudukan, Hak Pekerjaaan, Hak Perumahan dan Hak lingkungan berkelanjutan.

“kedepannya akan lebih mengoptimalkan lagi seluruh kategori penilaian dari Kementerian Hukum dan HAM,bukan karena mengejar penghargaannya namun karena sudah menjadi tekad untuk mensejahterahkan masyarakat melalui pemenuhan pelayanan dasar untuk seluruh masyarakat,”ujarnya.

Tak lupa, Nurhayanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, dari mulai tingkat kabupaten sampai tingkat rukun tetangga dan warga (RT/RW) atas kerjasamanya yang telah di bangun selama ini, sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi dan Pusat.(Diskominfo/rul)