Kemah Bakti PGRI Botim Membuka Akses Jalan Buanajaya

Tanjungsari, BogorOnline.com-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (Hargunas) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 72, ratusan guru di Bogor Timur (Botim) melakukan Kemah Bakti. Kemah digelar di Kampung Bakan Kadu Desa Buanajaya dengan mengisi membangun jalan.

Kegiatan yang digagas Ketua PGRI Tanjungsari Otong Ahmad akan berlangsung selama 3 hari. Hari pertama Jumat (15/12) pembukaan. Selanjutnya melihat lokasi dengan aparat pemerintah desa dan kecamatan. Termasuk, pihak perhutani Resort Pemangku Hutan Cariu sebagai pemilik lahan. Hari Sabtu dan Minggu, mengerjakan pembangunan jalan.

Ratusan guru dari 7 Kecamatan meliputi Gunungputri, Cileungsi, Klapanunggal, Jonggol, Cariu, Sukamakmur dan Tanjungsari itu, bersama masyarakat membangun jalan sepanjang 4 KM lebar 3 meter yang menghubungkan Kampung Bakan Kadu dengan Kampung Talaga Desa Cigunung Herang Kecamatan Cikalong Kulon Cianjur. Jalan tersebut membuka akses ke Purwakarta.

“Kemah Bakti PGRI ini, selain menjalin silaturrahmi sesama rekan guru, juga kami gunakan berbaur dengan masyakat membangun jalan yang selama ini masih jalan setapak,” kata Ketua PGRI Sukamakmur Uus Ruswana diamini Ketua PGRI Cileungsi Rais Sumitra, Sabtu kemarin.

Lanjut dia, dengan terbangunnya jalan, diharap masyarakat dapat memanfaatkan. Sehingga pada saat melintas di jalan itu, guru selalu diingat. “Selain mengajar di sekolah, kami juga ingin memberi kesan kepada masyarakat dengan memberi kenangan seperti pembukaan akses jalan ini,” tegas Uus. (yusuf)

Comments