Ketua KNPI Kota Bogor, Gagas Dibentuknya FK KNPI Se-Jabar

Pernyataan sikap dan dukungan Untuk Musda KNPI Jawa Barat
Bogor – bogorOnline.com
Semakin memanasnya situasi kondisi menjelang Musda KNPI Jawa Barat, sejumlah figur tokoh pemuda yang digadang gadangkan akan maju dalam bursa Musda, mulai menunjukan ide ide dan gagasannya.
Salah satu tokoh pemuda potensial Kota Bogor yang kini menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana, mulai memberikan perhatian terkait banyaknya dukungan dan permintaan agar dirinya maju di Musda Jabar.
Bagus juga sedang mempertimbangkan derasnya dorongan dan dukungan itu, sehingga dirinya akhirnya membuat sebuah gagasan yang dianggap sebagai salah satu solusi atas berbagai persoalan kepemudaan di tatar pasundan.
Gagasan tersebut, menurut Bagus, menjelang Musda Jabar, perku dibangunnya komunikasi yang lebih intensif diantara KNPI Kota dan Kabupaten Bogor se-Jawa Barat.
“Komunikasi antar KNPI se-Jawa Barat sangat penting, karena KNPI Kota dan Kabupaten adalah perpanjangan tangan dan representasi utuh dari DPD KNPI tingkat Provinsi. Mencermati hal tersebut maka perlu dibangun soliditas dan solidaritas antar KNPI Kota dan Kabupaten, agar persoalan persoalan kelembagaan serta program program DPD KNPI Jawa Barat yang diperuntukkan bagi KNPI Kabupaten dan kita dapat terdistribusi  dengan sempurna,” ungkap Bagus, Ahad (3/11/17).
Kedua, lanjut Bagus, perlu menjadi bahan evaluasi penting atas apa yang terjadi dalam perjalanan Knpi jawa barat dalam kurun waktu satu periode kebelakang dimana telah terjadi dulisme yang kelembagaan. Hal tersebut tentu sangat merugikan dan membuat “Bingung” stake holder kepemudaan di tatar pasundan, dimana saat pemuda tidak guyub maka berdampak atas ketidak nyamanan Pemuda di Jawa Barat untuk berakselerasi dan terlibat dalam pembangunan sebagai wujud kontribusi nyata pemuda terhadap daerah.
“Saya menawarkan sebuah gagasan agar dibentuk Forum Komunikasi DPD KNPI Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Nantinya forum itupun akan menguatkan komunikasi antar DPD di Kota dan Kabupaten dengan tingkat Jawa Barat. Kami menginginkan terbentuknya soliditas dan solidaritas, sehingga apabila terjadi kebekuan komunikasi dan kordinasi  di kepemudaan tingkat Jawa Barat, maka forum tersebut bisa menjadi sarana konsultasi terkait kepemudaan dan aspirasi pembangunan di propinsi jawa barat,” jelasnya.
Namun demikian, Bagus juga saat ini mengaku sedang berkomunikasi intensif dengan para ketua ketua KNPI Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat terkait pembentukan forum komunikasi itu.
“Saya berkomunikasi dan mengajak paea ketua ketua KNPI di Kota maupun Kabupaten Bogor, untuk menyamakan persepsi, visi dan misi dalam membentuk forum komunikasi tersebut,” tandasnya.
Sementara, Wakil Bendahara Umum KNPI Kota Bogor, Yuska Apitya Aji menambahkan, keinginan Bagus Maulana Muhammad untuk maju sebagai Ketua KNPI Jawa Barat dalam musda beberapa bulan lagi adalah keputusan strategis dan logis. Alasannya, Bagus memiliki modal kuat melalui jaringan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ditambah, rekam jejak Bagus Maulana selama berorganisasi juga tidak ada rapor merah.
“Keberhasilan Bagus dalam Musda KNPI Kota Bogor dan terpilih sebagai ketua dengan dukungan hampir 80 persen suara OKP adalah bukti bahwa komunikasi politiknya mumpuni.
KNPI Jawa Barat membutuhkan figur muda yang energik dan siap bekerja 24 jam penuh untuk mengakomodir pemikiran pemuda di Jawa Barat,” pungkas Yuska. (Nai)

Comments