Lapor ke Airlangga, Balad Karya Sodorkan Ilham Permana

CIBINONG-

Suasana politik di tingkat Nasional Partai Golkar yang menjadikan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar, memberikan angin segar bagi kader Balad Karya. Organisasi yang menaungi kader non struktural Partai Golkar ini, mencoba menyampaikan aspirasi politiknya kepada Ketum baru Partai Golkar.
“Hasil pleno Partai Golkar yang secara aklamasi menunjuk Airlangga Hartarto menjadi Ketum, serta akan digelarnya Rapimnas dan Munaslub, memberikan semangat bagi untuk giat berkarya. Moment ini tidak boleh kita sia-siakan,” kata Ketua Balad Karya Yudi Agus Soleh kepada wartawan.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Yudi ini menuturkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dan melaporkan kondisi di Kab Bogor. Termasuk diantaranya menyodorkan nama Ilham Permana untuk direkomendasikan sebagai calon yang akan diusung DPD Golkar Kab Bogor. “Kita sudah laporkan dan kita sampaikan nama Ilham Permana agar diusung dan direkomendasikan,” tegasnya.
Terkait dengan pasangannya, Yudi mengatakan jika Balad Karya tetap memegang komitmen untuk mendukung Ade Yasin. Karena itulah, pihaknya berharap rekomendasi dari DPP Partai Golkar menunjuk Ilham Permana sebagai pendamping Ade Yasin. “Kita sodorkan dan kita harapkan Ilham Permana dapat rekomendasi, sehingga bisa berpasangan dengan Ade Yasin,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Balad Karya Ebing S. Darsyah. Dia mengatakan, kader Balad Karya mendukung penuh Ilham Permana untuk berdampingan dengan Ade Yasin. Karena itulah, pihaknya mengharapkan agar Ketum Partai Golkar yang menjadi anggota DPR RI dari dapil Kab Bogor, bisa menurunkan rekomendasi kepada Ilham Permana.
“Ilham Permana kader terbaik Golkar Kabupaten Bogor saat ini. Karena itulah, kita dorong beliau agar berpasangan dengan Ade Yasin,” jelas Ebing.

Dia mengatakan, pihaknya sangat optimis jika pasangan Ade Yasin – Ilham Permana bisa terwujud, maka pasangan ini bisa mengalahkan kandidat lainnya dengan lebih mudah. “Kita optimis jika pasangan Ade Yasin – Ilham Permana memiliki peluang yang sangat besar untuk pilkada bupati Bogor ini,” katanya.
Sekedar mengingatkan, beberapa waktu yang lalu, sebanyak 300 kader Balad Karya secara resmi telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ade Yasin menjadi bupati Bogor. Kini, Balad Karya mencoba menawarkan kader Golkar Ilham Permana untuk mendampinginya.(rul)