Sekcam Andri: Taman Pinggir Jalan HR Lukman, Hindari Sampah Liar

CIBINONG-

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cibinong, Kabupaten Bogor Andri Rahman mengatakan, adanya taman pada pinggir Jalan Ray HR Lukman, Kelurahan Cirimekar. Tepatnya di sebrang Masjid Nurul Yaqin, adalah salah solusi untuk menghindari adanya tumpukan sampah liar. Yang ada pada sebelas titik wilayah Cibinong mulai dari lokasi tersebut, jembatan layang (fly over), dapan pos PM, Trimitra, Kadang roda, Karadenan, Graha Cibinong, Pakansari dan BPN.

“Maka adanya taman yang berada pada pingir Jalan HR Lukman itu bisa dijadikan pilot project alias percontohan. Untuk menangkal si pembuang sampah liar, yang bekerja sama dengan kelurahan dan UPT Kebersihan,” kata Andri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Senin (4/12/17).

Andri menambahkan, selain adanya taman itu juga dilengkapi dengan bener berukuran besar yang bertuliskan. Bagi yang membuang sampah sembarangan akan ditindak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2014 dan dikenai sangsi berupa enam bulan kurungan, denda sebesar lima puluh juta rupiah. Ditambah pihak kelurahan setempat bersama Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Selalu melakukan ronda, kerena pada lokasi taman juga sudah dibangun pos. Sehingga pada malam hari masyarakat setempat berjaga di lokasi.

“Alhamdulillah adanya teman itu bisa mengurangi, para oknum yang suka membuang sampah, bukan pada tempatnya,” ujarnya.(rul)

Comments