Umat Islam Indonesia Bersatu, Kecam Keputusan Donald Trump

bogorOnline.com

Jutaan orang dari berbagai dearah hari ini mengikuti Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat Minggu (17/12/17). Aksi ini sebagai bentuk kecaman sekaligus penolakan atas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Kepolisian mengerahkan sekitar 20.000 personel untuk mengamankan jalannya aksi solidaritas yang diawali dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal itu. Pengamanan juga dibantu prajurit TNI, dan Satpol PP, serta pihak terkait lainnnya.

Selain di Monas, Aksi Bela Palestina juga rencananya akan dilakukan di depan gedung Kedutaan Besar AS di Jalan Meda Merdeka Selatan, yang tak jauh dari Monas. Ikuti perkembangan Aksi Bela Palestina di halaman ini.

Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan di Monas, tidak hanya menyuarakan kecaman dan penolakan keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Sejumlah kelompok atau organisasi relawan juga hadir untuk memberikan makanan dan minuman secara cuma-cuma, kepada demonstran lainnya.

Satu kata untuk Palestina, Jihad! Dua kata untuk Palestina, Jihad Fi Sabilillah! Tiga kata untuk Palestina, Jihad Fi Sabilillah Allahu Akbar!” seru sang orator membakar semangat peserta Aksi Bela Palestina #1712.

Monas sudah dipenuhi jutaan umat Muslim dari berbagai daerah sejak pagi, untuk mengikuti aksi ini. Mereka ada yang hadir bersama teman hingga keluarganya.(rul)

 

Comments